PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Kurang tidur menyebabkan kelebihan hormon kortisol dalam tubuh. Kortisol, yang dikenal sebagai hormon stres, membantu kita dalam respon anggota tubuh. Kelebihan kortisol meningkatkan intoleransi glukosa dan lemak perut, melemahkan sistem otot dan kekebalan tubuh, Mengurangi tingkat hormon pertumbuhan dan testosteron pada tubuh kita akan membantu mencegah hal ini. Efek dari kelebihan hormon ini akan merusak dan dapat menyebabkan diabetes dan penyakit jantung.

Seorang peneliti dari Leiden University Medical Center yakni Lucassen mengungkapkan, tidur siang memang bermanfaat bagi kesehatan sebagian orang. Salah satunya mampu memaksimalkan kinerja otak yang mampu membuat seseorang berpikir lebih kreatif.  

 TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Menurut para peneliti dari Australia, tidur siang selama 10 menit dapat mengurangi kelelahan dan mendongkrak ketajaman otak. Tidur siang untuk masa sekarang ini memang sangat tidak perhatikan. Banyak orang yang mengabaikan tentang tidur siang. Padahal manfaatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara baik dan alami.

Studi yang dilakukan dari sebuah penelitian telah membuktikan tidur siang memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan jantung . Tidur siang memberikan waktu beristirahat dan menghilangkan stres. Dalam jangka panjang, hal ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung.

Orang yang melakukan tidur siang juga memberi kekuatan memori dan meningkatkan kisentrasi. Kekuatan tidur siang membuat kita menjadi segar, meningkatkan kosentrasi dalam berfikir dan fokus pada hal-hal yang lebih baik. Jadi kita yang memiliki waktu yang padat wajib melakukan atau meluangkan waktu untuk melakukan tidur siang agar tubuh menjadi sehat serta terhidar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan secara alami.

Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika kita terbangun. 

Efek positif tersebut sangat mempengaruhi kondisi saluran kardiovaskular yang membantu dalam menjaga tekanan darah tetap seimbang. Beban kerja yang berat dan tingkat stres yang tinggi akan berimplikasi pada kelelahan fisik dan psikis yang selanjutnya akan menyebabkan tekanan darah menjadi tidak seimbang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment