PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BEKAM BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Bekam adalah salah satu cara kesehatan tradisional yang telah di perbarui untuk menyehatkan tubuh dengan cara mengeluarkan darah kotor di dalam tubuh. Bagi masyarakat inidonesia tentu sangat paham dan mengetahi tentang menfaat bekam dan cara pakai bekam.

Pengobatan bekam sejatinya telah tersebar luas diseluruh dunia. Pengobatan dengan cara bekam sudah masyhur di Cina, India, Eropa dan Amerika sejak beberapa abad yag lalu. Metode pengobatan ini memiliki kedudukan sendiri dalam berbagai jurnal dan referensi ilmiah hingga pertengahan abad ke 19 M. Eropa mengenal manfaat bekam melalui kekhalifahan Islam Andalusia di Spanyol. Saat itu para ilmuwan muslim serta karya tulis mereka menjadi acuan utama dalam ilmu kedokteran. 

BEKAM BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Hippocrates (460-377 SM), Celsus (53 SM-7 M), Aulus Cornelius Galen (200-300 M) mempopulerkan cara pembuangan secara langsung dari pembuluh darah untuk pengobatan di zamannya. Dalam melakukan tehnik pengobatan tersebut, jumlah darah yang keluar cukup banyak, sehingga tidak jarang pasien pingsan. Cara ini juga sering digunakan oleh orang Romawi, Yunani, Byzantium dan Itali oleh para rahib yang meyakini akan keberhasilan dan khasiatnya.

Cara kerja bekam adalah dengan cara yang sangat unik dan berbeda dengan alat medis lainya. Bekam melakukan penghisapan atau vakumisasi maka terbentuklah tekanan negatif di dalam cawan/kop, sehingga terjadi drainase cairan tubuh berlebih (darah kotor) yang diikuti toksin, menghilangkan perlengketan/adhesi jaringan ikat dan akan mengalirkan darah “bersih” ke permukaan kulit dan jaringan otot yang mengalami stagnasi serta merangsang sistem syaraf perifer. Cara ini adalah cara alami untuk mengeluarkan toksin dan memperlancarkan peredaran darah pada tubuh.

Tak hanya untuk kesehatan, bekam juga sangat bermanfaat untuk kecantikan bagi para wanita. Bekam merupakan cara alami untuk tampil cantik dan sehat secara luar dan dalam. Jika kita melakukan bekam di wajah, maka kita dapat memiliki kulit cerah, sehat dan berseri serta bebas dari jerawat yang mengganggu. Bekam sangat baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit, tidak terkecuali untuk memperoleh wajah cantik dan berseri.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment