PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT IKAN SALMON BAGI ORGAN WANITA

Salmon adalah famili Salmonidae yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik yang merupakan  salah satu jenis ikan konsumsi terpopuler. Selain karena teksturnya yang khas dan rasanya yang nikmat, ikan salmon kaya akan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Salmon mengandung protein yang disebut dengan peptida bioaktif, yang secara khusus disebut dengan kalsitonin, yang telah terbukti meningkatkan, mengatur dan menstabilkan sintesis kolagen dalam tulang rawan osteoarthritic pada manusia. Mengonsumsi salmon dua kali dalam seminggu telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko degenerasi makula(sebuah kondisi mata kronis penyebab hilangnya penglihatan). Untuk mengobati dan mencegah penyakit yang juga disebut dengan sindrom mata .

KHASIAT IKAN SALMON BAGI ORGAN WANITA

Beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan makan ikan salmon adalah penyakit kardiovaskular, radang sendi, dan diabetes. Ikan salmon juga ampuh mencegah penggumpalan darah dalam tubuh. Selain kaya selenium, ikan salmon juga mengandung suatu mineral yang membantu tubuh melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan radikal bebas yang dapat melemahkan sel-sel tersebut terhadap serangan penyakit.

Sebuah penelitian di The University of Manchester menemukan manfaat omega 3 bagi kulit. Orang yang rajin mengkonsumsi omega 3 ternyata memiliki ketahanan yang kuat terhadap paparan radiasi sinar matahari. Dan ini tentunya akan menjauhkan kita dari kanker kulit.

Asam lemak Omega 3 dalam ikan juga berkhasiat untuk mengurangi gangguan kognitif yang disebabkan karena penyakit Alzheimer serta memperlambat proses disfungsi kognitif yang dikarenakan faktor usia. Di samping itu, omega 3 juga membantu Anda mengatasi stres dan depresi, serta mengurangi perilaku agresif.

  • Berikut adalah rincian manfaat omega 3 dalam salmon:
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengurangi risiko kematian mendadak akibat penyakit jantung
  • Mengurangi risiko stroke
  • Mengurangi kemungkinan penyakit jantung saat anda terkena diabetes Tipe 2
  • Penting dalam otak bayi dan pengembangan mata selama kehamilan dan bayi
  • Memperbaiki pola lipid darah
  • Meningkatkan fungsi pembuluh darah
  • Memperbaiki gejala gangguan kekebalan dan inflamasi seperti rheumatoid arthritis, penyakit Chrone dan beberapa kondisi kulit
  • Mengurangi risiko beberapa gangguan mental seperti penyakit Alzheimer dan depresi

Tak hanya itu, Salmon juga merupakan sumber makanan yang kaya mineral penting seperti zat besi, kalsium, selenium dan vitamin A, vitamin B dan vitamin D yang merupakan bahan alami yang membantu membangun jaringan, rambut dan kuku. Selenium, mineral yang jarang ditemukan dalam makanan hewan lain, bermanfaat untuk perkembangan jaringan tubuh secara keseluruhan.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment