PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MANFAAT IKAN CAKALANG UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH

Ikan cakalang merupakan ikan asli dari Sulawesi. Ikan ini sangat terkenal di daerah Sulawesi. Di daerah sana ikan ini sangat menjadi selebriti ketimbang ikan-ikan yang lainnya. Ikan Khas Sulawesi. Ikan Cakalang merupakan ikan yang sangat disukai karena disamping mudah didapat harganyanya juga relatif terjangkau. Cakalang memiliki karakteristik sebagai berikut gurih, padat serta mempunyai cita rasa yang khas dan mudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

Ikan cakalang mengandung sebagian besar vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D dan E yang banyak terkandung dalam hati ikan. Ikan hiu, cod, halibut, tuna, herring, mackerel, belut dan paus merupakan sumber vitamin A yang menjadi bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh dan organ tubuh . Kekurangan vitamin A dapat mempengaruhi fungsi mata dan menyebabkan kebutaan.

MANFAAT IKAN CAKALANG UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Johns Hopkins School of MedicineAge-related Macular Diesase (AMD) atau penyakit mata akibat proses penuaan. Penelitian ini melibatkan 2.400 relawan berusia 65-84 tahun. Hasilnya adalah  kandungan omega 3 dari ikan cakalang/tongkol, salmon bisa menurunkan risiko untuk mengalami AMD pada relawan yang mengonsumsi ikan-ikan berlemak sebanyak 2 kali seminggu.

Banyak studi yang telah menunjukkan bahwa ikan cakalang merupakan cara alami untuk dapat melindungi tubuh dari kanker ovarium, pankreas, dan setiap bagian dari saluran pencernaan termasuk mulut , faring , kerongkongan, lambung , dan usus besar .

Makan ikan yang kaya asam lemak omega-3 seperti cakalang juga dapat membantu melindungi tuubh terhadap kanker payudara dan menurunkan risiko leukemia. Mengonsumsi lemak ikan seperti cakalang juga menawarkan perlindungan alami menyeluruh terhadap karsinoma sel pada tubuh terutama sel ginjal, salah satu bentuk yang paling umum dari kanker ginjal.

Tak hanya kandungan vitamin saja, ikan cakalang juga mengandung senyawa selenium dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Manusia. Sistem kekebalan tubuh adalah bagian penting dari tubuh yang merupakan bagian integral untuk melawan penyakit dan infeksi.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment