PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

JOGGING PAGI BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Jogging merupakan kegitan yang sering dilakukan pada saat pagi hari maupun saat santai di sore hari. Jogging merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena jogging merupakan aktifitas yang menggerakan semua tubuh. Banyak orang yang berpendapat bahwa jogging merupakan alat terapi alami untuk penghilang penat dan stress.

Saat jogging jantung akan bekerja lebih cepat untuk mengumpulkan oksigen dan menyalurkan ke seluruh anggota tubuh agar otot – otot dapat bekerja dengan baik. Maka dengan rutin melakukan jogging maka otot jantung akan semakin kuat. Jadi tak heran, jika seseorang yang melakukan jogging memiliki kesehatan luar biasa di bandingkan yang tidak melakukan rutinitas ini.

Para peneliti telah mendeklarasikan, olahraga lari adalah salah satu cara untuk tetap awet muda. “Dan dari berbagai olahraga kardio yang ada, olahraga lari telah dinobatkan sebagai olahraga yang dapat membuat tubuh prima serta tetap awet muda,” (JoAnn Manson, MD., kepala di divisi pencegahan pada rumah sakit Brigham and Women’s. 

JOGGING PAGI BAGI  KESEHATAN ORGAN TUBUH

Saat kita melakukan jogging, gerakan-gerakan kita membuat metabolisme tubuh meningkat di segala organ tubuh. Jika ada kerusakan organ tubuh, maka akan dapat dirasakan saat kita bergerak. Ketika sedang bergerak, ada rasa sakit yang tidak wajar di salah satu bagian tubuh kita. Oleh karena itu, saat kita jogging turut membantu kita untuk mendeteksi apakah ada sesuatu yang salah dari tubuh kita.

Manfaat joging lainnya adala memperkuat otot-otot dan meningkatkan kepadatan tulang belakang, pinggul dan kaki. Jika pernah melihat pelari jarak jauh,  meskipun kaki mereka tampak kurus , namun mereka mereka dapat berlari sekuat mungkin. Jogging akan mencegah hilangnya massa otot dan massa tulang yang terkait dengan usia. Ketika kita mulai berlari secara teratur, maka kita akan dapat menjaga tulang kita sepanjang tahun.

Dalam studi terbaru di British Journal of Cancer menyimpulkan bahwa orang yang aktif berolahraga seperti  jogging 5-6 jam / minggu memiliki resiko 24 persen lebih kecil mengembangkan kanker usus besar dari pada mereka yang hanya berolahrga 30 menit/minggu.

Dalam cara menangkal dan mematikan sel aknker secara alami ini sudah sangat banyak buktinya. Para ahli sepakat  bahwa olahraga teratur dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk beberapa jenis kanker  paling berbahaya seperti  kanker  usus besar, kanker payudara, endometrium, dan kanker paru-paru.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment