PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KESEHATAN MENOPAUSE BAGI ORGAN WANITA

Menopause dianggap sebagai akhir dari masa reproduksi dan kemungkinan untuk hamil nihil. Namun ternyata dengan teknologi terbaru wanita yang sudah menopause ternyata bisa hamil. Hal ini sudah memiliki bukti yang nyata bagi para wanita yang sudah memasuki masa umur menopause. Di luar negeri dan dalam negeri banyak wanita yang mengalami hal ini.

Masa subur wanita biasa pada pertengahan dari siklus haid, misal siklus haid 28 hari, maka antara hari ke 11 - 17 merupakan masa tersubur bagi wanita tersebut. Selama wanita masih menjalani siklus haid, dapat dikatakan bahwa wanita tersebut masih bisa hamil, namun ibu perlu ketahui bahwa sebagian besar wanita akan memasuki masa menopause (berhenti haid) pada usia 50 - 60 tahun.

Akan tetapi masa haid ini merupakan hal yang tidak bisa di tebak oleh kita. Karena masa haid itu sangat tidak bisa di perkiraan. Proses haid sangat di pengaruhi berbagai hal baik factor dalam dan factor luar. Factor dalam meliputi pemberian nutrisi yang baik dan sehat untuk rahin dan organ dalam tubuh. Factor luar seperti kecapeaan dah hal lain.
KESEHATAN MENOPAUSE BAGI ORGAN WANITA

Pada umumnya, seorang yang telah mengalami menopause (tidak haid berturut-turut selama minimal 1 tahun) tidak dapat hamil lagi, sehingga dapat menghentikan KB-nya apabila ia memakai KB IUD atau KB lain yang bukan hormonal (kondom/ istibra berkala / sanggama terputus). Usia menopause wanita Indonesia sekitar 46,9 tahun, sedangkan pada umumnya sekitar 99 % wanita telah menopause pada usia 55 tahun.

Masa pra menopause juga disebut periode hormon irregularly irregular. Artinya, siklus haid sangat tidak teratur karena perubahan hormon estrogen yang fluktuatif. Bisa jadi tidak mengalami haid selama beberapa bulan atau terkadang haid sangat banyak, tapi pada bulan berikutnya sangat sedikit dan tidak teratur. Biasanya pada saat hormon estrogen naik, hampir tidak ada keluhan.

Sekarang ini ada kesehatan obat herbal yang dipercaya bisa membuat wanita menopause berpeluang untuk hamil dengan cara membuat tubuh kembali memproduksi sel telur pada ovarium. Sel telur inilah yang dibutuhkan seseorang untuk bisa hamil. Tentu hal ini sangat menggemberikan bagi banyak wanita. Akan tetapi hal ini juga harus didukung dengan asupan yang seimbang dan baik. Asupan ini bisa di imbangi dengan asupan empat sehat lima sempurna.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment