PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

CARA SEHAT MENJAGA KESEHATAN OPRGA JANIN WANITA

Kesehatan seorang ibu hamil ternyata sangat memiliki efek yang sangat besar terhadap calon buah hatinya. Untuk itu jika menginginkan buah hati anda terlahir sehat, kita  harus menjaga kesehatan tubuh secara alami dan sehat. berikut ini adalah beberapa tips menjaga kehamilan dan menjaga kesehatan tubuh ibu dan sang buah hati.

Pada saat seorang ibu sedang mengandung, maka makanan yang bergizi adalah faktor yang paling penting untuk menentukan kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Jika kita sedang hamil maka kita di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, penuh oleh nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. 

CARA SEHAT MENJAGA KESEHATAN OPRGA JANIN WANITA

Dengkonsumsi makanan seperti sayur sayuran hijau, buah buahan, dan dan sebagai suplemen ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ibu hamil. Karena asupan yang bergizi dari hijau-hijaunya ini merupakan bahan alami yang sangat menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan janin.

Selama mengandung ibu hamil tetap bisa menjalankan segala aktivitasnya yang terbilang ringan dan aman. Bila seorang wanita karier maka tetap bisa menjalankan tugas pekerjaan, tapi agak dikurangi intensitasnya. Apalagi bila usia kandungan sudah mendekati masa persalinan. Jangan lupa untuk melakukan istirahat dengan cukup, agar tubuh ibu hamil tidak terlalu kelelahan.

Setiap ibu hamil diharuskan agar tetap menjaga kesehatan rahim nya pada saat mengandung demi kesehatan sang janin. Kehamilan manusia terjadi selama 40 minggu antara waktu menstruasi terakhir dan kelahiran (38 minggu dari pembuahan).

Istilah medis untuk wanita hamil adalah gravida, sedangkan manusia di dalamnya disebut embrio (minggu-minggu awal) dan kemudian janin (sampai kelahiran). Seorang wanita yang hamil untuk pertama kalinya disebut primigravida atau gravida 1.

Kacang hijau memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk ibu hamil, nutrisi yang dibutuhkan diantaranya adalah kandungan asam folat, protein, vitamin B1 dan B2 adapula kandungan kalsium dan fosfor yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Selain itu kandungan protein nabati yang di miliki oleh kacang hijau dapat membantu perkembangan ibu hamil. Dengan rajin mengkonsumsi kacang hijau akan membantu dalam menjaga kejernihan air ketuban dan tentunya kesehatan janin lebih terjaga.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment