PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA UAP BENSIN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH KITA

Bensin atau petrol (biasa disebut gasoline di Amerika Serikat dan Kanada) merupakan bahan bakar yang dibuat dari minyak mentah yang dimurnikan dan biasanya digunakan untuk bahan bakar mobil, kapal atau sepeda motor. Di zaman sekarang tentu kita dapat jumpai di mana saja tentang bensin.

Menurut Wisconsin Department of Human Services, bensin mengandung zat kimia yang disebut benzene yang berkaitan dengan peningkatan leukemia atau kanker darah. Canadian Centre for Occupational Health and Safety telah mengidentifikan adanya ethylene dibromide dalam bensin dan telah terbukti sebagai karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

BAHAYA UAP BENSIN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH KITA

Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Penyakit ini menyerang pada kalangan pria dan wanita. Penyakit ini merupakan gejala penyakit yang memiliki dampak yang sangat membahayakan untuk kesehatan dan menjadi penyakit pembunuh no satu bagi manusia.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat tubuh agar terhidar dari penyakit kanker ini memerlukan penanggulangan yang sangat khusus. Hal ini di sebabkan karena jika penyakit ini sudah parah dan sudah di fonis menyidap pada seseorang, maka akan amat sulit untuk di sembuhkan.

Tak hanya menimbulkan kanker, menghirup uap bensin dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf seseorang. Hal ini akan mengganggu kemampuan tubuh untuk mengirimkan pesan ke otak. Selan itu, juga dapat mempengaruhi kemampuan otak untuk menterjemahkan sinyal dan mengkoordinasikan tubuh untuk merespon sinyal tersebut.kelambatan respon ini di sebabkan karena sel saraf terkontaminasi oleh senyawa-senyawa pada bensin.

Kerusakan saraf ini juga memiliki akibat yang sangat panjang atau bisa di katakana dalam waktu yang lama untuk merasakan efeknya. Bagi orang yang cukup, hal ini tak mudah di rasakan akan tetapi jika pada anak-anak tentu hal ini dapat di rasakan. Ini karena masa anak-anak sangat rentan dalam masa pertumbuhannya. Untuk itu kita para orang tua wajib menyadari hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh luar dalam secara baik dan benar untuk anak kita.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment