PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MANFAAT SAWO DUREN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Sawo duren adalah nama sejenis buah dari suku sawo-sawoan (Sapotaceae). Buah ini juga dikenal dengan nama sawo apel, sawo ijo atau apel ijo (Jw.), sawo hejo (Sd.), sawo kadu (Banten), kenitu atau manécu (Jatim), dan sawo manila (Lampung).Nama-nama dalam pelbagai bahasa asing misalnya di Filipina dengan sebutan cainito, Inggris dengan sebutan caimito dan star apple, Thailand dengan sebutan sataa appoen serta Malaysia dengan sebutan sawu duren dan pepulut.

Buah sawo akan tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis. Sehingga tak mengherankan, buah ini akan tumbuh subur di negara Indonesia kita ini. Buah ini pertama kali ditemukan banyak tumbuh di Amerika Tengan khususnya didaerah Meksiko 

MANFAAT SAWO DUREN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Sawo memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan tubuh. Sawo sangat baik untuk merawat kulit secara alami. Di dalam sawo terdapat vitamin E yang sangat membantu kesehatan kulit. Khasita sawo yaitu dengan meremajakan kulit secara alami tanpa memiliki efek samping dan kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak haya vitamin E dan nutrisi, sawo juga memiliki kandungan vitamin C dan A yang cukup baik. Vitamin A membantu menjaga kesehatan kulit dan juga selaput lendir. Sedangkan Vitamin C merupakan bahan alami yang memberikan perlawanan terhadap serangan radikal bebas yang berbahaya dan pencegahan infeksi.

Selain kaya vitamin dan nutrisi, sawo juga mengandung sejumlah mineral penting lainnya. Kandungan mineral lainnya per 100 gram buah sawo adalah: kalsium (21 mg), magnesium (12 mg), fosfor (12 mg), selenium (0,6  mg), seng (0,1 mg), dan tembaga (0,09 mg) dan tembaga (0,09 mg).  Semua kandungan ini sangat membantu memenuhi asupan ke tubuh untuk asupan harian.

Buah sawo juga sangat kaya akan anti oksidan polifenol yaitu tannin. Tannin berguna dalam tubuh sebagai anti radang, anti virus, anti parasit dan anti bakteri. Ada juga kandungan senyawa aktif dan protein nabati yang dapat membantu beragam proses metabolisme pertumbuhan tubuh sekaligus membantu produksi enzim yang dibutuhkan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment