PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT AKIBAT TUNGAU BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.

Kadang tungau ditularkan melalui pakaian, seprei dan benda-benda lainnya yang digunakan secara bersama-sama; masa hidupnya hanya sebentar dan pencucian biasa bisa menghancurkan tungau ini.
Tungau betina membuat terowongan di bawah lapisan kulit paling atas dan menyimpan telurnya dalam lubang. Beberapa hari kemudian akan menetas tungau muda (larva). Infeksi menyebabkan gatal-gatal hebat, kemungkinan merupakan suatu reaksi alergi terhadap tungau. 

PENYAKIT AKIBAT  TUNGAU BAGI  KESEHATAN ORGAN TUBUH

Ranjang sendiri sebenarnya mengandung 10.000 hingga 10.000.000 ekor tungau, yang dapat memicu berbagai penyakit. Tungau merupakan hewan berbahaya yang memiliki ukuran sangat kecil, biasanya sering bersarang di Sofa, Bantal, Ranjang, dan Karpet. Jadi para ibu rumah tangga harus waspada dalam hal ini. Soal kebersihat usahakan no satu dari apapun. Karena untuk mewujubkan keluarga yang harmonis dan sehat secara luar dan dalam kita para ibu rumah tanggap harus sigap tentang kebersihan dan kesehatan udara.

Selain gigitannya, zat anaestesi yang dikeluarin kutu busuk juga bisa bikin kita alergi. Badan manusia bakal ‘mendeteksi’ zat anaestes sebagai benda asing yang harus dilawan, jadi badan manusia bakal ngeluarin zat yang ngelawan zat anaestesi. Akibatnya bekas gigitan bakal ngelebar.

Rasa gatal ini karena organ dalam mengalami luka atau iritasi. Untuk menghilangkan rasa gatal pada organ dalam kulit secara alami dan sehat biasanya dengan menggunakan airt hangat. Karena dengan ini zat anaestres akan keluar dan efek yang di timbulkan tidak terlalu melebar.

Sebuah laporan oleh badan pengawas lingkungan Amerika Utara mengatakan asma adalah salah satu penyakit kronis yang paling umum pada anak-anak dan juga masalah serius bagi orang dewasa. Pihak berwenang mengatakan bahwa 80 persen anak-anak penderita asma diketahui positif ketika dites terhadap tungau debu.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment