PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

SELEDERI UNTUK KESEHATAN ALAMI ORGAN TUBUH

Seledri sudah di kenal sangat lama di Peradaban dan tidak di ketahui secara pasti mengenai di mana tumbuhan ini berasal. pada Zaman Dahulu tumbuhan ini di manfaatkan sebagai penyedap Sup, Oleh karena itulah banyak orang di indonesia kadang menyebut daun Seledri ini sebagai Daun Sup atau Daun Sop.

Seledri dibagi menjadi tiga bagian yaitu seledri daun, seledri potongan (tangkai) dan seledri berumbi. Tangkai yang berdaging dan berair dapat dimakan mentah sebagai lalapan, sedangkan daunnya bisa digunakan sebagai penyedap sup. Selain itu seledri juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh secara alami.

SELEDERI UNTUK KESEHATAN ALAMI ORGAN TUBUH

Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Semua kandungan ini berperan aktif di dalam tubuh yang bertujuan menyehatkan tubuh.

Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri.

Seledri adalah sumber yang sangat kaya antioksidan bagi tubuh. Antioksidan pada selederi merupakan bahan alami yang membantu tubuh untuk mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh bakteri jahat. Kandungan ini juga sangat baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Tak hanya kandungan vitamin B komplek, selederi juga kaya akan vitamin K yang sangat berpengaruh terhadap tubuh. Vitamin K mendukung pembekuan darah, sehingga penting untuk penyembuhan luka dan memar.

Kurangnya jumlah vitamin K dalam tubuh akan menyebabkan perdarahan dan kesulitan pulih dari cedera, bahkan memar ringan. Vitamin K juga membantu tubuh menggunakan kalsium, sehingga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 1 porsi jus seledri mentah mengandung sekitar 118 mikrogram vitamin K, yaitu lebih dari 100% asupan yang memadai untuk pria dan wanita.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment