PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MANFAA DAUN SIRSAK PENANGKAL PENYAKIT KANKER

Penelitian yang melibatkan ekstrak daun dan buah sirsak pernah dilakukan untuk menguji keampuhannya dalam mengatasi masalah kanker payudara dan kanker getah bening. Semua penelitian yang dilakukan tersebut juga menunjukkan hasil yang positif.

Pada daerah-daerah tertentu informasi tentang khasiat daun sirsak diwariskan Secara turun temurun . Daun sirsak dimanfaatkan oleh orang-orang Indonesia untuk mengobati beberapa penyakit. Seperti contoh, masyarakat sunda (Jawa Barat)  menggunakana daun dan buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan daun sirsak untuk mengobati sakit batuk. Sementara itu di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas 

MANFAA DAUN SIRSAK PENANGKAL PENYAKIT KANKER

Bahkan negara Korea juga telah melakukan penelitian terhadap daun sirsak dan mereka menemukan senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak.

Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif dari pada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Jangan di lihat dari bentuk, walaupun seperti ini daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak bahan alami yang berperan aktif pada senyawa antitumor dan kanker yang berkeja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, anti jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak ini cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh. Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat anda kurang selektif dalam memilih makanan.

Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah mengobati hipertensi. Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke.jadi untuk para penderita penyakit ini, kita dapat mengkomsumsinya baik di sajikan untuk minuman.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment