PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MENJAGA KESEHATAN ORGAN SAAT HAMIL MUDA BAGI WANITA

Nafsu seks pada ibu hamil muda dapat berubah, dapat menurun atau mungkin lebih tinggi. Penyebabnya, selain pengaruh hormonal, juga akibat meningkatnya aliran darah di seluruh tubuh, termasuk di daerah genital. Suami sebaiknya memahami bahwa ibu hamil muda lebih menyukai kedekatan emosional dibandingkan hubungan intim itu sendiri.

Saat hamil muda, sebaiknya frekuensi hubungan intim dikurangi agar tidak terjadi keguguran spontan. Posisi saat berhubungan intim juga harus diperhatikan benar, perut Ibu jangan tertindih, karena rahim hamil muda masih lemah.

Sedapat mungkin, suami melakukan ejakulasi di luar atau menggunakan kondom, sebab sperma mengandung zat prostaglandin yang bisa merangsang kontraksi uterus, dan bisa menyebabkan keguguran. 

MENJAGA KESEHATAN ORGAN SAAT HAMIL MUDA BAGI WANITA

Banyak hal yang sebaiknya diketahui oleh ibu hamil untuk memelihara kesehatan tubuh dan janin di dalam kandungan, baik itu saat awal kehamilan sampai proses persalinan. Ada banyak pula persiapan yang harus dilakukan untuk menjalani persalinan dengan lancar.

Masalah kesehatan yang sering muncul selama periode awal kehamilan sangat bervariasi. Masalah kesehatan yang muncul bersumber dari gejala yang merupakan akibat dari tanda-tanda kehamilan seperti demam, mual dan muntah, badan terasa pegal-pegal, letih dan mudah lelah, dan berbagai tanda-tanda kehamilan lainnya.

Jika tanda-tanda kehamilan ini muncul dan hilang dengan sendirinya, maka gejala yang dirasakan oleh ibu hamil tersebut merupakan gejala yang wajar. Morning sick yang sering dirasakan oleh ibu hamil ketika usia kandungan masih sangat muda merupakan masalah yang paling sering dialami oleh ibu hamil.

Pada masa ini, janin masih sangat lemah, maka makanan atau minuman yang cukup merusak atau kurang bisa memberikan suplai vitamin dapat menggangu pertumbuhan janin. Nutrisi menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga awal kehamilan. Ibu sangat memerlukan beberapa nutrisi tambahan seperti zat besi. Kekurangan zat besi akan bisa berakibat fatal untuk janin seperti abortus atau keguguran atau kelahiran prematur. Karena asupan nutrisi dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan kesehatan janin.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment