PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT ORGAN WANITA AKIBAT INFEKSI JAMUR

Infeksi jamur tidak hanya menyerang pada hewan seperti unggas. Infeksi jamur juga sangat banyak di alami oleh manusia. Jamur memang sangat erat hubungannya dengan kehidupan manusia. Sedemikian eratnya sehingga manusia tak terlepas dari jamur. Jenis fungi-fungian ini bisa hidup dan tumbuh di mana saja, baik di udara, tanah, air, pakaian, bahkan di tubuh manusia sendiri.

Jamur Candida albicans adalah jamur yang menyebabkan infeksi pada vagina. Setiap wanita memiliki bakteri vagina dan jamur yang memastikan apakah vagina Anda sehat atau tidak. Ini disebut juga flora vagina. Jika jumlah bakteri atau jamur terlalu banyak maka dapat menimbulkan infeksi jamur. Jadi anda wajib memeriksanya, karena infeksi jamur dan bakteri dapat di atasi dengan cara alami sebelum terlalu parah dan menimbulkan penyakit baru.

PENYAKIT ORGAN WANITA AKIBAT INFEKSI JAMUR

Selain gatal, gejala lain yang menyertai infeksi ini antara lain pembengkakan alat vital, ruam kemerahan, keluarnya cairan kental dari balik kulup, dan bau yang tidak sedap. Selain itu pengidap infeksi ini bisa jadi mengalami nyeri saat melakukan hubungan seksual dan buang air kecil, serta kesulitan bergerak atau tidak setabilnya keelastisan organ.

Penyakit kulit ini banyak terdapat di Indonesia karena iklim tropis dan kurangnya prasarana air bersih. Kadang-kadang penderita tidak menganggap ini sabagai penyakit. Gejala yang muncul berupa bercak-bercak putih pada kulit, dengan batas tegas, bersisik halus, rata (tidak timbul), gatal terutama bila berkeringat. Penyakit ini biasanya menyerang pada wajah, leher, bahu, kulit lengan, badan dan bagian lain yang tertutup pakaian. Inilah pentingnya hidup sehat dan menjaga kesehatan secara rutin secara benar untuk kehatan organ.

Untuk pencegahan agar tidak terjadi infeksi jamur dating kembali maka kita wajib menjaga kebersihan semua daerah organ terutama organ vital. Cara ini dapat dilakukan dengan cara membersihkan alat vital dengan air yang bersih yang tampa antiseptic atau cairan pembersih lainnya. Jika ingin menggukan cairan pembantu usahakan bersifat alami tampa bahan kimia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment