PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN ORGAN PLASENTA

Plasenta tentu kita dapat kita temui pada seseorang yang telah melahirkan. Plasenta akan kita lihat ketika keadaan bayi sudah keluar selama 5-15 menit. Plasenta adalah tempat atau rumah sang bayi pada dalam perut. Plasenta ini juga yang menjaga kesehatan bayi dan menjaga bayi dari segala benturan dari luar. Artikel kali ini akan membahas tentang plasenta mempunyai letak rendah atau abnormal.

Secara garis besar, kondisi plasenta yang menutup jalan lahir dibagi menjadi empat macam, yaitu Totalis, Lateralis Marginalis dan Letak Rendah. Semua gejala ini merupakan hal yang sangat menggagu proses kelahiran dan mengganggu proses perkembangan si bayi. Masalah ini biasanya akan di alami oleh ibu hamil saat proses finising seperti saat melahirkan.

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN ORGAN PLASENTA

Wanita dengan sel telur yang letaknya terlalu rendah di dalam rahim sangat rentan mengalami masalah penyumbatan oleh plasenta ketika melahirkan. Begitupun dengan mereka yang punya masalah tertentu pada lapisan rahim dan pernah mengalami Plasenta Previa pada kehamilan sebelumnya.

Jika anda pernah menjalani operasi rahim, aborsi atau bedah Caesar maka berhati-hatilah karena resikonya tidak kalah besar. Kenapa hal ini perlu di perhatikan, karena jika Rahim telah mengalami hal seperti di atas maka fungsi Rahim sudah tak maksimal lagi.

Untuk itu para wanita yang masih remaja dan gadis harus hati-hati dalam menjaga kesehatan Rahim. Untuk itu, untuk menjaga kesehatan Rahim secara alami dan baik bagi wanita. Wanita wajib memeriksakan kesehatan tubuh secara rutin pada medis.

Menurut penulis buku-buku Amerika Serikat tali pusat berhubungan dengan plasenta biasanya ditengah keadaan ini biasanya disebut dengan Insersia Sentralis. Letak plasenta umumnya berada didepan/dibelakang dinding uterus.

Agak keatas kearah fundus uteri hal ini fisiologis karena permukaan bagian atas korpus uteri lebih luas, sehingga lebih banyak tempat untuk berimplantasi. Bila diteliti benar maka plasenta sebenarnya berasal dari sebagian besar dari bagian janin, yaitu Villi Korealis yang berasal dari korion dan sebagian kecil dari ibu yang berasal dari desidua basalis.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment