PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT BENGKOANG BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH BAGI WANITA

Bengkuang merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis dan masuk ke dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, bengkuang dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu.

Kandungan gizi yang cukup beragam pada bengkoang seperti energi, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, zat besi, fosfor, vitamin B1, dan vitamin C. Bahkan dalam penelitian terhadap 100 gr bengkoang mengandung kandungan gizi sebagai berikut Vitamin B1 0,04 mg, Vitamin C 20 mg, Energi 55 kkal, Zat Besi 1 mg, Protein 1,4 gr, Lemak 0,2 gr, Karbohidrat 12,8 gr, Kalsium 15 mg dan Fosfor 18 mg.

KHASIAT BENGKOANG BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH BAGI WANITA

Bagi seorang wanita yang mengalami manopause maka yang terjadi adalah adanya kerutan dan akan terjadi penuaan. Dengan mengonsumsi buah bengkoang ini secara teratur maka penuaan ini dapat dicegah karena bengkoang mengandung banyak fitoesterogen yang berguna untuk mengurangi dampak manopause pada wanita.

Kandungan vitamin C dan beberapa fitonutrien yang ditemukan dalam bengkuang  juga bisa meningkatkan dan menjaga sistem kesehatan kekebalan tubuh, sehingga relatif  bisa terhindar dari serangan berbagai infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

Di dalam Bengkoang, terkandung senyawa alkali yang dapat menyembuhkan penyakit mag. Sangat bagus bagi penderita mag, jika tidak segera di atasi, mag akan menjadi kronis. Senyawa alkali di sini, berfungsi untuk menstabilkan kadar asam lambung, sehingga asam lambung bisa normal.

Bengkoang juga memiliki kandungan yang berupa zat fosfornan berkalsium tinggi. Berfungsi untuk menjaga pertumbuhan gigi dan tulang. Sehingga konsumsi Bengkoang dapat mengimbangi unsur kalsium yang di butuhkan oleh tulang dan gigi untuk tumbuh dan kuat. Kebutuhan tubuh untuk memenuhi kalsium dan fosfor pun terpenuhi

Untuk kecantikan wanita, bengkoang juga dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Dalam hal ini bengkoang memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan dan merawat organ tubuh wanita secara alami karena bengkoang akan membantu menghilangkan flek dan noda hitam yang terdapat di wajah. Efek yang di timbulkan sangat positif dan tidak menyebabkan efek negative pada wajah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment