PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA WAXING BAGI KESEHATAN ORGAN KULIT

Waxing adalah suatau teknik pencabutan rambut dengan menggunakan alat bantu sejenis lem. Cara kerja waxing biasanya dengan dioleskan pada bagian yang ditentukan lalu baru di lakukan pembersihan lem. Dalam pembersihan ini rambut akan terangkat.

Waxing bulu wajah dan tubuh bisa merobek potongan kecil dari lapisan kulit terluar, membuat tubuh rentan terhadap bakteri. Proses ini juga menimbulkan peradangan, yang dapat membuat bakteri terperangkap di bawah kulit.

Jika waxing dilakukan pada area vital, bisa dibayangkan betapa sakit dan tidak nyamannya ketika waxing dilakukan. Bulu-bulu di daerah tersebut dipaksa diangkat yang akhirnya akan membuat kulit terluka. Parahnya lagi, jika waxing tidak dilakukan sesuai dengan prosedur akan berakibat pada komplikasi. 

BAHAYA WAXING BAGI KESEHATAN ORGAN KULIT

Dengan melakukan waxing pada kulit, terutama pada area genital, otomatis akan melenyapkan perlindungan yang kita miliki. Waxing juga bisa mengelupas lapisan kulit paling luar organ vital dan membuat kulit di sekelilingnya teriritasi, sehingga menjadi ’gerbang’ masuknya bakteri ke dalam tubuh. Karena organ vital memiliki kesensitifan yang sangat peka.

Banyak para pakar tidak mengijinkan melakukan waxing pada alat vital. Karena untuk mengembalikan keremajaan dan kesehatan organ vital secara baik sangatlah tidak mudah ketika organ vital sudah mengalami kerusakan bahkan menimbulkan penyakit.

Biasanya terjadi pada wanita yang sering melakukan waxing di area organ vital. Merupakan suatu penyakit infeksi virus pada kulit dengan wujud klinis berupa benjolan pada kulit. Hal ini disebabkan karena tidak ada alat dukung yang menjaga kesehatan dan kesetabilan organ vital serta melindungi dari serangan bakteri jahat seperti virus. Karena fungsi rambut adalah menjaga dan menyaring penyakit sebelum mengenai kulit atau organ lainya.

Tak hanya gejala iritasi pada kulit, penyakit yang lainpun kadang bahkan sering timbul. Ini juga bisa di sebabkan karena sering melakukan waxing. Penggunaan alat yang sama serta tidak gantinya alat waxing akan juga menimbulkan penyakit lain. Karena setiap orang memiliki gejala penyakit yang tidak sama. Bisa jadi alat yang kita pakai waxing bekas orange yang terkena HIV, tentu memiliki dampak terhadap kita karena kita masih memakai alat waxing itu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment