PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT ORGAN WANITA AKIBAT PENYEDAP RASA

Para ibu rumah tangga yang sering di dapur tentu tak kaget lagi tentang penyedap rasa. Penyedap rasa bisa di gunakan untuk menambah rasa guri, harum dank has dari suatu makanan. Dalam pemberian penyedap rasa bisa dicampurkan dengan makanan yang bersifat basah maupun kering. Tetapi penyadap rasa di campurkan pada makan yang berkuah, karena untuk menambah citarasa pada kuah.

PENYAKIT ORGAN WANITA AKIBAT PENYEDAP RASA

 
Sebagai bukti reaksi negatif pemakaian MSG, dapat diketahui dari orang yang mengonsumsi zat aditif ini selama bertahun-tahun. Banyak di antara mereka yang mengeluh sakit kepala, mual, jantung berdebar-debar, berkeringat, mati rasa, dan kelelahan. Beberapa reaksi tersebut dikenal dengan gejala kompleks MSG. Gejala yang ditimbulkan biasanya ringan, namun tetap saja mengganggu kesehatan.  Karena MSG banyak meyerang di bagian saraf dan lama kelamaan akan melumpukan saraf.

Menjaga kesehatan organ tubuh secara jasmani dan rohani secara baik dan sehat tentu pemakain penyedap rasa atau MSG harus dihindari. Karena kandungan MSG sangat berdampak buruk baik dini maupun senja. Pusing merupakan dampak buruk yang paling umum dari MSG. Selain itu, MSG berpotensi menjadi migrain dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang berulang.

Bagi wanita yang ingin memiliki keturunan secara tepat dan sehat harus menghidari bahan ini. Karena MSG juga bisa memengaruhi kesuburan wanita. Selain itu, MSG juga tidak cocok untuk anak-anak karena bisa meningkatkan risiko terhadap gangguan organ tubuh. Kandungan pada penyedap rasa akan menghambat hormone pada wanita yaitu hormone estrogen yang berfungsi sebagai kesuburan.

Sedangkan zat aditif lain yang juga dapat mencegah atau menghambat oksidasi adalah asam askorbat (bentukan garam kalium, natrium, dan kalium) digunakan pada daging olahan dan kaldu. Butil hidroksianisol (BHA) digunakan untuk lemak dan minyak makanan. Butil hidroksitoluen (BHT) digunakan untuk lemak, minyak makan, margarin dan mentega. Zat ini dapat menyebabkan pertumbuhan sel menjadi kanker atau amandel serta juga dapat menyebabkan penyakit tipes.

Banyak sekali gejala yang di timbulkan oleh MSG jika di komsumsi terlalu sering dan berlebihan, misal 12 gram tiap harinya bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti:
  • Gangguan Lambung
  • Mual mual
  • Gangguan Tidur
  • Reaksi alergi
  • Hipertensi
  • Diabetes
  • Kanker
  • Asma
  • Penurunan kecerdasan
  • Kelumpuhan
Previous
Next Post »
Thanks for your comment