PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

GINSENG UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH WANITA

Ginseng (Panax) adalah sejenis terna berkhasiat obat yang termasuk dalam suku Araliaceae. Ginseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam, yaitu Panax vietnamensis.

Nama "ginseng" diambil dari bahasa Inggris, yang dibaca mengikuti lafal Bahasa Kantonis, jên shên, dalam bahasa Mandarin dibaca "ren shen", "人蔘" (duplikat manusia), karena bentuk akar yang menyerupai manusia. 

GINSENG UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH WANITA

Dalam Ginseng terkandung banyak nutrisi diantaranya vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, vitamin C, kalsium, serat, folat, zat besi, mangan, magnesium, Saponins, Phytosterols, Peptides, Polysaccharides, Asam lemak, Polyacetylenes,fosfor dan folat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Ginseng dikenal sebagai adaptogen yang dapat memerangi kelelahan dan memperkuat sistem saraf. Dalam satu penelitian di Inggris dilakukan pada perawat yang melakukan kerja shift, ginseng mengurangi kelelahan dan meningkatkan suasana hati mereka. Para perawat juga melakukan lebih baik pada koordinasi dan tes kecepatan.

Chinese Medicine Journal melaporkan bahwa kandungan ginsenocides dalam ginseng memiliki efek anti tumor selain itu dapat menginduksi kerusakan sel seperti pada sel kanker ovarium, sel kanker prostat, sel neuroblastoma dan sel paru-paru adenokarsinoma. Menurut penelitian terbaru ginseng juga berfungsi aktif menghambat perkembangan siklus sel sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. 

Ginseng mampu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. Sejumlah pakar obat herbal mengatakan ginseng dapat meningkatkan kualitas hidup. Sifat adaptogenik pada ginseng membantu merangsang orang tetap muda. Sedangkan pada orang tua, dapat memulihkan sel-sel yang rusak dalam tubuh. Ginseng juga dapat membantu Anda melawan flu dan penyakit infeksi lainnya.

Ginseng juga disebut sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. Tak hanya itu, ginseng juga bisa membantu pria untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan fungsi seksual dengan meningkatkan libido serta energi. Karena ginseng memiliki kandungan alami yang memperbaiki system organ dalam dan meningkatkan kwalitas hormone pada organ dalam.
KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment