PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MANFAAT ANTIOKSIDAN BAGI ORGAN TUBUH

Antioksidan adalah suatu zat yang sangat membantu kerja organ tubuh. Antioksidan bisa di dapat dari berbagai macam asupan yang baik mulai dari buah, sayur dan makanan. Antioksidan juga dapat di jadikan sebagai penangkal penyakit yang membantu system imun pada tubuh. Jadi tak heran jika zat antioksidan merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh.

Beberapa contoh antioksidan sintetik yang diijinkan penggunaanya untuk makanan dan penggunaannya telah sering digunakan, yaitu butil hidroksi anisol (BHA), butil hidroksi toluen (BHT), propil galat, tert-butil hidoksi quinon (TBHQ) dan tokoferol. Antioksidan-antioksidan tersebut merupakan antioksidan alami yang telah diproduksi secara sintetis untuk tujuan komersial. 

MANFAAT  ANTIOKSIDAN BAGI ORGAN TUBUH

Senyawa antioksidan alami tumbuhan umumnya adalah senyawa fenolik atau polifenolik yang dapat berupa golongan flavonoid, turunan asam sinamat, kumarin, tokoferol dan asam-asam organik polifungsional. Golongan flavonoid yang memiliki aktivitas antioksidan meliputi flavon, flavonol, isoflavon, kateksin, flavonol dan kalkon. Sementara turunan asam sinamat meliputi asam kafeat, asam ferulat, asam klorogenat, dan lain-lain. 

Antioksidan bermanfaat bagi kesehatan dengan membersihkan radikal bebas pada aliran darah. Meskipun antioksidan belum terbukti untuk mengobati penyakit apapun, namun penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan juga telah terlibat dalam pencegahan sejumlah penyekit degeneratif  dan penyakit yang berkaitan dengan usia seperti Kanker, Penyakit kardiovaskular, Gangguan kognitif, Disfungsi kekebalan tubuh, Katarak dan Alzheimer.

Antioksidan seperti Selenium, Vitamin C dan Vitamin E akan membantu melindungi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Sinar UV matahari dapat merusak sel-sel kulit Anda. Kerusakan akibat UV ini akan membuat kulit terlihat kusam dan tak bernyawa. Antioksidan dalam aliran darah akan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru. Dengan demikian akan membuat kulit Anda ,menjadi muda dan bercahaya. Produk perawatan kulit seperti pembersih dan pelembab juga mengandung antioksidan.

Antioksidan sangat membatu system pada tubuh, banyak perawatan untuk wanita yang menggunakan bahan aktif yang memiliki senyawa aktioksida. Karena antioksidan bisa di melakukan pencegahan penuan dini yang sering di alami oleh kebanyakan para wanita. Jadi tak heran jika produk perawatan banyak menggunakan bahan yang mengandung bahan aktif antioksida. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment