PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYANYA POSISI DUDUK BAGI KESEHATAN ORGAN DALAM TUBUH

Penelitian mengatakan bahwa 50 hingga 70 persen orang menghabiskan lebih dari 6 jam dalam sehari untuk duduk. Jika dilakukan terus menerus, risiko penyakit yang mengintai sama seperti merokok, yakni penyakit jantung,” tutur dr Jessica Matthews, pakar kesehatan olahraga daro Miramar College, San Diego.

Resiko orang yang sering duduk dalam jangka waktu lama untuk menderita berbagai penyakit, bahkan kematian, lebih besar dua kali lipat dibandingkan orang yang jarang duduk dalam waktu lama. Karena posis yang kurang benar saja yang menyebabkan hal ini terjadi. Dengan asupan yang baik dan sehat yang di peroleh dari bahan alami tentu kesehatan organ dan tubuh baik luar dan dalam akan terjaga secara alami dan sehat.

Peneliti dari Australia’s Queensland University Of Technology menemukan dampak alat ini mirip asap rokok. Satu dari tiga printer yang diteliti mengeluaran semacam partikel merugikan. 

BAHAYANYA POSISI DUDUK BAGI KESEHATAN ORGAN DALAM TUBUH

Partikel ini bisa terhirup dan masuk paru-paru dan memicu masalah pernafasan. Untuk itu di sarankan bagi peraktifitas yang tinngi wajib mengimbangi tubuh dengan bahan alami yang menyehatkan dan menjaga tubuh secara baik seperti memenuhi asupan empet sehat lima sempurna.

Memang tidak mudah mengubah kebiasaan yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun bahkan belasan tahun. Kebiasaan duduk yang lama dengan posisi yang salah pula sulit untuk diubah jika tidak dibarengi dengan kemauan yang kuat. Inilah yang menjadi tugas kita untuk menuju hidup yang lebih sehat.

Bagi pekerja kantoran, usahakan untuk memberikan jeda beberapa menit saat beraktivitas selama kurang lebih setengah jam. Dengan melakukan aktivitas jalan di tempat atau berjalan-jalan sebentar keluar ruangan kerja akan sangat baik untuk menghidari resiko terserang penyaikit berbahaya.

Dalam sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Journal of Applied Physiology, para peneliti berpendapat, gaya hidup kurang aktif merupakan penyebab utama penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas, juga penyakit perlemakan hati.

Berolahraga secara teratur pun mungkin belum cukup bagi mereka yang banyak duduk untuk menekan risiko penyakit ini. Selain berolah raga sebainya kita juga mengkomsusi asupan yang mengandung mineral alami seperti air. Karena jika kebanyaka duduk, secara otomatis tekanan darah kita akan mengalami kenaikan.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment