PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT DAUN SIRSAK UNTUK ORGAN TUBUH

Daun sirsak ternyata mengandung banyak manfaat untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Dibalik manfaatnya tersebut ternyata tak lepas dari kandungannya yang banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Ambeien adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami pembengkakan yang kadang disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada pada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit ambeien.

KHASIAT DAUN SIRSAK UNTUK ORGAN TUBUH

Penyakit ambeien disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah yang terdapat di bagian bawah poros usus, baik di bagian dalam maupun dibagian luar lubang dubur. Bentuk dari penyakit ambeien ini sekilas mirip dengan bisul yang berwarna merah kebiruan. Penyakit ambeien ini dipicu oleh kurangnya konsumsi serat pada makanan yang dikonsumsi. Selain itu, ambeien juga bisa disebabkan oleh kebiasaan duduk yang terlalu lama sehingga aliran darah di bagian dubur tertekan dan menyebabkan penebalan jaringan mati di sekitar dubur.

Khasiat Sirsak Untuk Ambeien - Sirsak, (Annona muricata Linn) merupakan kerabat dekat dari apel gula (Anona squamosa Linn). Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Di tempat asalnya, buah sirsak adalah penting dan bergengsi . Sirsak sangat populer karena aromanya yang tajam dan memiliki sensasi rasa manis keasaman. 

Kita bisa mendapatkan buah ini mudah di pasar, baik pasar tradisional dan pasar modern seperti supermarket.

Buah sirsak memiliki banyak manfaat kesehatan, karena mengandung zat-zat yang dapat yang mampu menangkal berbagai penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati ambeien / wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.

Tidak hanya buah, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Daun Sirsak untuk manfaat kesehatan mungkin sudah tidak asing. Ini seiring dengan banyaknya beragam muncul produk kesehatan herbal yang terbuat dari daun sirsak
Previous
Next Post »
Thanks for your comment