PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

CARA SEHAT MENGATASI PENYAKIT ORGAN WANITA

Sekarang ini telah diketahui bahwa gangguan kesuburan (infertilitas) pada suami, merupakan penyebab utama gangguan kesuburan pada sekitar 20 persen pasangan infertil serta merupakan faktor penunjang yang penting pada 20-40 persen pasangan infertil yang lain.

Gangguan kesuburan dapat mengakibatkan keharmonisan pasangan jadi berkurang. Anda pun perlu mewaspadainya sebelum gangguan ini menjadi ancaman yang serius bagi kelangsungan rumah tangga anda kedepannya.

CARA SEHAT MENGATASI PENYAKIT ORGAN WANITA

Setelah usia pernikahan mencapai satu tahun namun anda belum diberi momongan sebaiknya segera periksakan hal tersebut. Apalagi usaha aktif berhubungan seks yang dilakukan sejauh ini belum juga membuahkan hasil apapun. Bisa jadi, ada gangguan kesuburan yang mengintai anda berdua. Untuk mengetahui lebih lanjut, konsultasi ke dokter kesehatan menjadi langkah yang dapat ditempuh.

Makan wortel dan tomat
Kandungan beta karoten pada wortel dapat meningkatkan kemampuan sperma berenang lebih cepat menuju sel telur, sementara itu tomat kaya akan likopen. Pria yang lebih sering mengkonsumsi makanan yang tinggi likopen terbukti menghasilkan jumlah sperma yang lebih banyak. Selain itu juga telah tersedia suplemen kesuburan pria, Zeman SX.

Rutin bercinta
Para peneliti mengungkapkan bahwa rajin bercinta secara rutin bisa meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Pada pria dengan jumlah sperma sedikit, absen bercinta sehari saja bisa menurunkan produksi sperma lebih banyak lagi, berdasarkan penelitian dari Soroka University Medical Centre di Israel. Jarang bercinta juga bisa membuat sperma berubah bentuk, yang merupakan indikasi bahwa sperma sudah tidak lagi berkualitas bagus.

Perbanyak Konsumsi Ikan Berdaging Putih

Ikan yang memiliki daging berwarna putih seperti cod, kakap atau halibut kaya akan zinc yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Berdasarkan studi dari Harvard Unversity, pria yang banyak makan daging olahan, daging merah dan tuna memiliki kualitas sperma yang lebih rendah ketimbang pria yang rajin makan ikan berdaging putih.

Olahraga
Latihan fisik memang penting dilakukan baik bagi pria maupun wanita. Tapi pria bisa mendapatkan manfaat lebih dari olahraga, salah satunya menjaga kesehatan sperma. Seperti dikutip dari Mayo Clinic, pria yang aktif secara fisik memiliki jumlah sperma yang lebih aktif dan banyak ketimbang pria yang jarang olahraga.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment