PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KESEHATAN SISTEM ORGAN PENCERNAAN

Gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, sembelit, dan juga diare kadang masih dianggap sebagi panyakit yang tidak membahayakan. kita ketahui bahwa jika masalah pencernaan tersebut tidak segera diatasi lama kelamaan bisa mengakibatkan gangguan kesehatan yang cukup serius  dan menyebabkan munculnya penyakit berbahaya seperti kanker usus.

Dalam system pencernaan banyak terdapat mikroba yang berkembang yang berjumlah 10 kali lebih banyak dari jumlah keseluruhan mikroba pada keseluruhan sel-sel di seluruh tubuh. Spesies mikroba di usus berfungsi untuk memecah makanan yang makan menjadi potongan-potongan kecil dan menyerap nutrisi ke dalam aliran darah. Lalu makan-makan ini akan di jadikan asupan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyetabilkan kesehatan organ dalam dari bakteri jahat secara alami.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak  terutama yang mengandung lemak trans, memiliki  risiko lebih besar untuk mengembangkan polip usus dan kanker kolorektal. Selain mengganggu masalah pencernaan makanan berlemak juga dapat memicu naiknya kadar kolesterol yang menjadi penyebab munculnya banyak penyakit berbahaya

KESEHATAN SISTEM ORGAN PENCERNAAN

Banyak orang menyukai makanan pedas karena akan memudahkan pencernaan. Padahal makanan dengan tinggi rempah-rempah termasuk cabe akan memicu mulas dan gangguan pencernaan lainnya. Selain itu terlalu banyak mengkonsumsi bawang merah dan putih juga akan menghambat pencernaan anda. Makanan rempah-rempah lainnya seperti dari jahe apabila terlalu sering dan anda mengalami masalah pencernaan kurang baik untuk kesehatan anda.

Para ahli kesehatan dan gizi merekomendasikan makan 14 gram serat per 1.000 kalori yang dikonsumsi. Serat hanya ditemukan dalam makanan tanaman, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Pada buah blueberry mengandung anti inflamasi sedangkan pada buah rasberry dapat menetralkan kotoran yang ada pada ginjal. Sementara buah Cranberry bisa meningkatkan sifat asam sehingga dapat menghilangkan bahaya infeksi. Jadi pada dasarnya semua jenis buah berry sangat kaya akan antioksidan yang bisa melindungi tubuh kita akan bahaya kanker.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment