PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN ORGAN WANITA

Dalam masyarakat indonesi tentu sangat paham tentang buah satu ini yaitu buah kelapa. Buah kelapa merupakan buah yang sangat memiliki sifat yang sangat beda dengan buah lainya. Hamper semua bagian pada buah kelapa bisa di manfaatkan bagi manusia. Serabut pada kelapa bisa dijadikan sebagai sapu, batoknya bisa di jadikan bahan seni.

Asosiasi Diet Amerika Andrea Giancoli, menyebut bahwa air kelapa terutama kelapa hijau mampu menggantikan cairan tubuh akibat dehidrasi setelah olahraga. Ini penting demi menjaga kelembaban kulit. Paling baik bila air kelapa diperoleh langsung dari buah segar.
 

Giancoli juga menyebut bahwa air kelapa hijau memiliki kandungan kalium tinggi. “Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup kalium karena tidak memakan buah dan sayuran yang cukup. Air kelapa memiliki kandungan kalium lebih tinggi daripada pisang,” ujarnya sambil membandingkan pisang berukuran sedang memiliki 451 miligram kalium, sementara satu ons air kelapa memiliki kalium 660 miligram.
 
KHASIAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN ORGAN WANITA

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelap seperti vitamin C, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan. Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan konsumsi buah ini. Pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

Tak hanya antioksidan, air kelapa juga memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan seperti nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Air kelapa juga merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kesehatan kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu. Jadi tak heran jika saat ini kelapa memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Air kelapa muda ini memiliki elektrolit alami yang dapat menggantikan ion-ion atau cairan-cairan tubuh kita yang hilang. Terutama ketika anda beraktivitas atau berolahraga dimana ion-ion yang terdapat dalam tubuh juga akan berkurang. Dalam khasiat air kelapa juga dapat mengatasi infeksi saluran kemih. Hal ini dikarenakan pada kangdungan air kelapa muda merupakan zat aktif alami untuk membunuh bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih.
KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment