PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA PIL KB BAGI ORGAN WANITA

Pil KB adalah pil yang berfungsi mencegah resiko kehamilan untuk menjalankan program Keluarga Berencana (KB). Mengkonsumsi kesehatan pil KB dapat menurunkan resiko anda terkena kanker endometrium dan kanker ovarium hingga sebanyak 70% bila dikonsumsi selama 12 tahun, dan 40% bila dikonsumsi selama 1-5 tahun. Pil KB bekerja dengan cara mengurangi jumlah ovulasi anda. Ovulasi dapat memicu berbagai perubahan pada sel di dalam ovarium (indung telur) yang dapat menyebabkan kanker.
 
 
BAHAYA PIL KB BAGI ORGAN WANITA
 

Untuk merawat dan mempercantik diri secara luar dan dalam para wanita banyak melakukan hal ini seperti mengkomsusi pil KB. Padahal pil KB sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Karena pil KB mempeengaruhi kerja pada system organ pada tubuh. Wanita memilih minum Pil KB jika ingin menunda kehamilan. Ternyata, bagi sebagian wanita pil KB bisa memberikan efek ke payudaranya sehingga lebih besar.

Mengkomsumsi pil KB juga menimbulkan berbagai masalah yang sering terjadi pada tubuh. Rasa sakit yang tiba-tiba muncul di daerah perut, mulas, atau kram juga sering muncul ketika wanita mengonsumsi pil KB. Ini terjadi karena pil KB menekan dan menghabat kerja hormone pada tubuh. Karena kesuburan hormon pada tubuh sangatlah di butukan pada tubuh untuk memperlancar proses pada tubuh. Adapun efek yang di timbulkan akibat mengkomsusi pil KB seperti

  • Mual-mual, muntah-muntah
  • Rasa sendih
  • Berat badan berkurang atau bertambah
  • Payudara membengkak
  • Berkurangnya gairah seks
  • Menambah nafsu makan
  • Kejang pada kaki dan perut

Banyak para wanita melakukan hal ini tampa memikirkan akibat dari pemakaianya. Memang pemakain pil KB sangat baik dalam menjaga kesehatan organ intim dan merawat organ intim, akan tetapi hal ini pula yang merusak kinerja hormone pada tubuh. Karena kerja hormone mengalamin penghambatan dalam proses produksinya.

Pil KB dianggap sebagai metode pengendalian hormon kelahiran dengan dosis estrogen dan progesteron yang aman untuk mencegah ovulasi pada wanita. Sebagai akibat dari hormon yang bertambah, beberapa wanita mengalami efek samping pil KB, di antaranya membuat mereka jauh lebih emosional atau bahkan murung.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment