PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MINYAK IKAN SALMON BAGI KESEHATAN ORGAN

Menurut American Heart Association (AHA), uji klinis telah membuktikan bahwa omega 3  efektif untuk mengurangi penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular (CVD). Minyak ikan merupakan sumber omega 3 yang baik, oleh karena itu dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan aritmia jantung. Minyak ikan juga menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan tingkat kolesterol baik (LDL).

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Peter Howe di University of South Australia telah menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan efektivitas latihan dalam mengurangi berat badan. Relawan yang diberi diet minyak ikan menunjukkan penurunan berat badan yang lebih besar. Jadi untuk yang melakukan program diet banyaklah mengkomsumsi ikan salmon.


MINYAK IKAN SALMON BAGI KESEHATAN ORGAN

Minyak ikan dianggap berharga bagi kesehatan seseorang karena kaya akan asam omega-3. Minyak ikan ini berasal dari ikan salmon yang memiliki umur yang relatif lebih pendek dibandingkan dengan ikan lainnya. Ikan salmon juga lebih kecil dalam ukuran dan juga merupakan sumber tinggi asam lemak omega. Jadi tak heran jika orang banyak mencari dan meproduksi minyak salmon sebagai prodak perawatan alami yang menjaga kesehatan tubuh secara sehat.

Tak hanya sebagai perawatan kesehatan, minyak ikan salmon juga memiliki peranan bagi penderita kanker. Karena banyak penelitian banyak yang menyatakan bahwa minyak ikan salmon dapat menurukan resiko penyakit kanker terutama kanker pancreas yang sudah lanjut atau lama.

Kandungan DHA dalam minyak ikan sangat membantu perkembangan mata dan otak bayi yang sehat. Hal ini juga bisa di jadikan perawatan alami yang membantu untuk menghindari kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, dan keguguran. Penelitian yang dilakukan di Denmark yang melibatkan 8.729 wanita hamil menyimpulkan bahwa, diet dengan rendah ikan mengakibatkan risiko bayi prematur lebih tinggi.

Hal ini juga diyakini bahwa wanita hamil yang tidak cukup mendapat asupan EPA dan DHA dalam diet menderita depresi setelah melahirkan, karena ada pengalihan sejumlah massa otak dari ibu ke anak pada tahap terakhir kehamilan. Oleh karena itu mengkonsumsi minyak ikan bisa sangat bermanfaat, baik dari suplemen minyak ikan, tablet, kapsul, atau pil selama hamilan.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment