PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

IKAN GURAME BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH DALAM

Ikan Gurame merupakan ikan asli perairan Indonesia yang telah menyebar di sekitar Asia Tenggara dan Cina (Chakroff 1976). Oleh karena itu, Ikan Gurame memiliki sebutan yang beragam, khusus di Indonesia, sebutan Ikan Gurame sesuai dengan bahasa daerah setempat. Ikan gurame termasuk ikan asli perairan Indonesia yang biasa hidup di air tawar.

Dalam sebuah tulisan Prof. DR. Ir. Made Astawan, MS, seorang dosen Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi,IPB, ikan merupakan sumber protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Ikan gurame yang menjadi salah satu jenis ikan dengan kandungan protein tinggi tentunya sangat baik untuk dikonsumsi.

IKAN GURAME BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH DALAM

Protein dalam ikan memiliki keunggalan dibanding dengan produk lain yakni komposisi asam aminonya lebih lengkap dan mudah dicerna tubuh. Selain kaya gizi ikan ini juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk diet.

Salah satu sumber penelitian mengemukakan bahwa, protein merupakan sumber zat yang mampu untuk mengganti sel yang rusak. Hal ini sangat cocok dengan kandungan protein tinggi di ikan gurame. Karena kandungan protein pada ikan gurame mempunyai level yang sangat tinggi di bandingkan dengan ikan-ikan lainya terutama ikan tawar.

Tak hanya kandungan protein yang tinggi, ikan gurame juga memiliki kandungan vitamin. Ikan gurame juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin E berguna untuk menjaga kesehatan kulit. 

Karena kandungan vitamin E yang tinggi sehingga akan membuat kulit anda menjadi tetap halus dan tidak keriput. Ikan gurame juga merupakan bahan aktif alami yang secara aktif mampu membantu regenerasi sel kulit, dimana sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang masih berusia muda sehingga kulit anda tetap bersinar dan tidak kusam.

Ikan Gurame memiliki kadar protein yang sangat tinggi dan kandungan lemak yang rendah dengan kisaran 19% protein dan hanya 2,2% kandungan lemak alam daging Gurame dan sementara sekitar 70% sisanya terdiri dari vitamin, serat, dan air. Jadi tak heran jika ikan ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi di bandingkan ikan tawar lainya.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment