PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

IKAN TENGGIRI BAGI ORGAN TUBUH WANITA

Tenggiri adalah nama umum bagi sekelompok ikan yang tergolong ke dalam marga Scomberomorus, suku Scombridae. Ikan ini merupakan kerabat dekat tuna, tongkol, madidihang, makerel dan kembung.

Ikan tenggiri memiliki rasa yang enak dan juga dagingnya yang tebal, sehingga dapat di olah menjadi berbagai macam masakan seperti soup tenggiri, ikan tenggiri bakar, ikan tenggiri sambal dan masih banyak lainnya.

IKAN TENGGIRI BAGI ORGAN TUBUH WANITA


Ikan tenggiri mengandung berbagai mineral seperti zat besi, yodium, selenium, dan seng. Zat besi pada ian lebih mudah diserap daripada yang berasal dari kacang-kacangan. Zat besi penting untuk mencegah anemia. Yodium mencegah penyakit gondok, Selenium sebagai antioksidan, sedangkan Seng sebagai pembantu kerja enzim dan hormon.

Tak hanya itu, ikan tenggiri juga memiliki kandungan protein, asam lemak omega 3, dan nutrisi lainnya. Ikan tenggiri bermanfaat bagi tubuh seperti menurunkan tekanan darah tinggi, serta merupakan bahan alami dalam mencegah sel- sel kanker, dan mencegah penyakit jantung. Omega 3 merupakan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi dalam tubuh tidak dapat memproduksinya.

Kandungan ikan tenggiri sangat baik untuk kesehatan tubuh di segala usia. Seperti dalam proses masa pertumbuhan anak membutuhkan banyak asupan gizi yang baik dan banyak, Untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan ataupun bagi orang dewasa mengkonsumsi ikan seminggu 2 kali dapat membantu meningkatkan fungsi otak karena ikan mengandung asam lemak Omega 3 yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak.

Selain itu, ikan tenggiri juga mempunyai khasiat yang sangat besar bagi tubuh, terutama bagi ibu hamil dan anak yang sedang dalam pertumbuhan. Kandungan Mineral AA dan DHA dalam ikan tenggiri, merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk masa kesehatan kehamilan. Karena mampu memperkuat otak janin, memperkuat perkembangan janin saat baru lahir, Dan Dengan mendapatkan asupan mineral ini, Maka bayi akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Adapun kandungan alami yang terdapat pada ikan tenggiri seperti
  • Kandungan Energi Ikan Tenggiri = 109 kkal.
  • Kandungan Protein Ikan Tenggiri = 21,5 gr.
  • Kandungan Lemak Ikan Tenggiri = 2,6 gr.
  • Kandungan Karbohidrat Ikan Tenggiri = 0 gr.
  • Kandungan Fosfor Ikan Tenggiri = 0 mg.
  • Kandungan Vitamin A Ikan Tenggiri = 0 IU.
  • Kandungan Vitamin B1 Ikan Tenggiri = 0 mg.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment