PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT ORGAN KULIT PADA WANITA

Perawatan rutin yang baik mungkin sudah teman-teman lakukan saat ini, mulai dari penggunaan cleanser dilanjutkan dengan facial wash dan ditutup dengan proses penyegaran dan pelembaban dengan menggunakan toner. Hal ini mungkin telah secara rutin teman-teman lakukan selama beberapa lama dan kemudian sampai pada suatu watu tertentu ada sebagian dari kita yang mulai berpikir, kenapa ya koq rasanya belum maksimal ? kulit masih tampak kusam dan kurang segar ??? jika benar ini yang ada dipikiran teman-teman saat ini, maka sudah saatnya mendukung aktivitas luar ini dengan cara menjaga kebersihan kulit secara alami dari dalam dengan memilih makanan yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan menimbulkan kesan bersih alami.

PENYAKIT ORGAN  KULIT


Memakai tabir surya
Sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Maka dari itu, Anda wajib memakai tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih tabir surya dengan SPF tinggi jika aktivitas Anda lebih sering di luar ruangan. Oleskan tabir surya ke bagian kulit yang sering terekspos sinar UV minimal 15-20 menit sebelum pergi, sehingga tabir surya dapat diserap dengan baik ke dalam kulit.

Membersihkan sisa riasan sebelum tidur
Setelah Anda bepergian atau beraktivitas seharian di luar ruangan, segera bersihkan sisa riasan sebelum pergi tidur. Anda perlu membersihkan wajah dengan susu pembersih, astringent atau air mawar. Setelah Anda menghapus sisa riasan sepenuhnya, kemudian gunakan sabun cuci muka untuk membersihkan wajah. Terakhir, oleskan vitamin atau krim untuk melembapkan kulit.

Menghindari jerawat
Jerawat adalah dampak dari kulit berminyak dan polusi. Namun, jerawat juga bisa dipicu oleh ketidakseimbangan hormon atau faktor lainnya. Bersihkan wajah secara teratur untuk menjaga kulit dari minyak berlebih. Dan jangan mencoba untuk menekan jerawat.

Makan makanan sehat dan banyak minum air
Sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Perbanyak makan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan segar. Dan minum minimal 8-10 gelas sehari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cara yang paling mudah untuk merawat kesehatan kulit adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Bagaimanapun jenis kulit yang dimiliki, air putih adalah yang paling aman karena air bersifat basa. Air bisa membantu memproduksi minyak atau biasa disebut sebum. Minyak itu berasal dai kelenjar yang bernama sebasea. 

Cara merawat kulit yang maksimal bisa ditempuh dengan meminum setidaknya 6 sampai 8 gelas air setiap harinya. Kita juga harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika tidak ingin kulit menjadi kering, usahakan hindari makanan yang memiliki rasa asam. Makanan yang memiliki rasa asam dipercaya bisa menyebabkan alergi pada kulit. Lebih baik mengonsumsi sayuran dan buah yang emngandung cukup banyak serat


Previous
Next Post »
Thanks for your comment