PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

IKAN MAS YANG BAIK UNTUK KESEHATAN ORGAN DALAM TUBUH

Ikan merupakan asupan yang memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat kandungan pada ikan memang tak kalah dengan kandungan yang terdapat pada hewan lainya seperti ayam, kambing dan sapi. Ikan mas sudah dipelihara sejak tahun 475 sebelum masehi di Cina. Di Indonesia ikan mas mulai dipelihara sekitar tahun 1920. Ikan mas yang terdapat di Indonesia merupakan merupakan ikan mas yang dibawa dari Cina, Eropa, Taiwan dan Jepang.

Ikan mas dapat hidup baik di daerah dengan ketinggian 150--600 meter di atas permukaan air laut (dpl) dan pada suhu 25-30° C. Meskipun tergolong ikan air tawar, ikan mas kadang-kadang ditemukan di perairan payau atau muara sungai yang bersalinitas (kadar garam) 25-30%o.Ikan Mas adalah makanan lauk-pauk hewani air tawar yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

 IKAN MAS YANG BAIK UNTUK KESEHATAN ORGAN DALAM TUBUH

Ikan Mas mengandung energi sebesar 86 kilokalori, protein 16 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 2 gram, kalsium 20 miligram, fosfor 150 miligram, dan zat besi 2 miligram.  Selain itu di dalam Ikan Mas juga terkandung vitamin A sebanyak 150 IU, vitamin B1 0,05 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Ikan mas yang juga kaya lemak bisa diandalkan karena dapat meningkatkan kadar ‘kolesterol yang baik’ yaitu HDL’: bisa melonggarkan pembuluh arteri yang menyempit; dan menormalkan detak jantung yang tidak teratur yang kerap kali menimbulkan kematian mendadak.

Manfaat lain dengan mengkonsumsi ikan secara teratur dengan baik dan benar adalah, dapat menekan risiko kangker, karena dalam pengujian telah terbukti ikan dapat mencegah timbulnya tiga jenis kangker, yaitu kangker payudara, kolon, dan prostat. Selain kangker, mengkonsumsi ikan juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada sendi. Hal ini dikarenakan, minyak ikan memiliki efek yang positif pada respon inflamasi.

Tak hanya itu, Ikan juga dapat menyehatkan mata, karena ikan dapat melawan degenerasi macula, glaucoma, dan sindrom mata kering. Begitu juga untuk kesehatan kulit, ternyata minyak  ikan dapat mencegah keriputan dan menunda proses penuaan kulit. Bahkan beberapa produk kecantikan yang berbahan alami yang bertujuan menjga kesehatan tubuh kini banyak yang mempercayakan minyak ikan sebagai kandungan utamanya

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment