PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA TAWAS BAGI KESEHATAN ORGAN WANITA

Tawas adalah bahan kimia yang termasuk dalam golongan desinfektan yang berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri penyebab berbagai penyakit. Tawas memiliki struktur KAl(SO4)2 atau dalam bentuk dodecahidrat sebagai KAl(SO4)2•12(H2O). secara umum tawas digunakan sebagai deodorant, karena memiliki sifat astringent dan antiseptik. Tawas juga digunakan sebagai penjernih air karena dapat mengendapkan kotoran di dalam air.

BAHAYA TAWAS BAGI KESEHATAN ORGAN WANITA

Tawas bisa memberi manfaat bila dipakai untuk bahan tambahan makanan. Tanpa melihat aspek bahaya bagi  tunuh dan bisa menyebabkan kerusakan Hati. Tawas berkerabat juga dengan Merkuri (Hg), Timbal  (Pb) dan lain-lain yang mengandung logam berat,yang bisa menyebabkan kanker dan sering disebut karsinogenik.

Penyalah gunaan tawas inilah yang sangat membahayakan kesehatan kita jika kita juga ikut mengkomsumsi. karena untuk menjaga kesehatan organ tubuh secara alami kita wajib menjaga kesehatan makanan. Karena dengan mengkomsumsi makan yang mengandung asupan yang setabil dan sehat yang dapat menjaga kesehatan kita.

Tawas atau Al2(SO4)3.18H2O adalah koagulan terpopuler di PDAM. Selain itu ada juga besi sulfat dan besi klorida. Yang lainnya adalah polimer seperti PAC. Sebagai penjernih air yang dapat menggaet koloid dalam air lantaran muatan positifnya, tawas dan PAC banyak diterapkan untuk mengolah air sungai. Nyaris tak ada PDAM yang tidak menggunakan tawas jika air bakunya dari sungai. Tawas akan berikatan dengan kekeruhan (koloid) membentuk gumpalan atau flok.

Menurut Guyton and Hall (1997), Dilihat dari struktur kimianya tawas mengandung logam berat alumunium yang dalam bentuk ion sangat beracun apabila terkonsumsi dalam jumlah berlebihan. Paparan alumunium berlebih dapat merusak kesehatan organ detoktifikasi yaitu hati.
 
Jadi untuk hidup sehat dan sejahtera kita perlu memperhatikan kesehatan tubuh kita dengan memperhatikan makanan yang kita komsumsi. Merawat dan menjaga tubuh agar tetap sehat memang sangat sulit dan susah di zaman sekarang ini, akan tetapi jika kita melakukannya dengan teliti tentu kita akan mendapatkan kemudahan dalam memilih makan yang sehat. Sehat itu mahal. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment