PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA POLIMER BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Polimer adalah makromolekul yang biasanya memiliki bobot molekul tinggi, dibangun dari pengulangan kesatuan kimia yang kecil dan sederhana. Kesatuan-kesatuan berulang itu setara dengan monomernya, yaitu bahan dasar pembuat polimer. Akibatnya molekul-molekul polimer umumnya mempunyai massa molekul yang sangat besar. Dalam kehidupan sehari-hari, polimer sering disebut dengan plastic, yang keberadaannya sangat lekat dengan kehidupan manusia.

BAHAYA POLIMER BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Hart (1983) dalam bukunya, Organic Chemistry, menyebutkan bahwa polimer (poly = banyak, meros = bagian) adalah molekul raksasa yang biasanya memiliki bobot molekul tinggi, dibangun dari pengulangan unit-unit. Molekul sederhana yang membentuk unit-unit ulangan ini dinamakan monomer. Sedangkan reaksi pembentukan polimer dikenal dengan istilah polimerisasi.

Polimer digolongkan menjadi dua macam, yaitu polimer alam (seperti pati, selulosa, dan sutra) dan polimer sintetik (seperti polimer vinil). Plastik yang masyarakat kenal sehari-hari sering dipertukarkan dengan polimer sintetik

Polimer sering di kaitkan dengan alat rias pada wanita. Polimer memang tidak bahaya, jika di gunakan sesuai prosedur dan sesuai tugasnya. Tetapi pada saat ini hal ini malah di salah gunakan oleh para konsumen untuk memperlancar produksinya. Banyak para wanita yang kurang memperhatikan hal ini. Hal ini juga  tentang kenyakinan bahwa sebuah prodak perawatan memberikan dan bertujuan untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh secara luar dan dalam secara sehat.

Perkembangan yang sangat pesat dari industri polimer sintetik membuat kehidupan kita selalu dimanjakan oleh kepraktisan dan kenyamanan dari produk yang mereka hasilkan. Bahkan plastik dianggap sebagai salah satu ciri kemunculan zaman modern yang ditandai dengan kehidupan yang serba praktis dan nyaman.

Di Jepang, keracunan PCB menimbulkan penyakit yang dikenal sebagai yusho. Tanda dan gejala dari keracunan ini berupa pigmentasi pada kulit dan benjolan-benjolan, gangguan pada perut, serta tangan dan kaki lemas. Sedangkan pada wanita hamil, mengakibatkan kematian bayi dalam kandungan serta bayi lahir cacat.

Dalam perawatan dalam maupun luar, merek tidak menjamin keaslian tujuan dari produk. Memperhatikan dan memahami bahan dasar pembuatan perawatan akan lebih membuat kita aman dan sehat. Perawatan dengan menggunakan bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh untuk sekarang ini sudah marak dan modern. Jadi para wanita untuk hidup sehat dan cantik, pahami apa yang harus dan apa yang pas untuk kita pakai.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment