PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA PERMEN KARET UNTUK KESEHATAN ORGAN WANITA

Permen karet merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat. Permen karet berasal dari Amerika, terbuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya. Permen karet sering disebut-sebut sebagai jenis permen yang bersahabat dengan gigi.

BHT merupakan jenis suplemen diet yang umum ditemukan dalam permen karet dan makanan olahan lain. BHT yang memberikan warna, bau, dan rasa makanan ternyata bersifat karsinogen. Menurut Health Wyze Report, BHT dapat menyebabkan kerusakan sistem organ seperti gagal ginjal dan kerusakan hati. Pada anak-anak BHT juga menyebabkan hiperaktivitas.

BAHAYA PERMEN KARET UNTUK KESEHATAN ORGAN WANITA

Tak hanya BHT, kandungan Bahan dasar permen karet (gum base) sering kali ditulis begitu saja pada kemasan karena dianggap umum dan tidak perlu diungkap pada konsumen. Padahal bahan-bahan dasar itu mungkin saja ada yang bersifat toksik. Bahan-bahan dasar permen karet yang berhasil diketahui antara lain elastomer, resin, plasticizer, filler, dan antioksidan yang sangat bahaya untuk kesehatan.

Hasil riset di Swiss menunjukan, sering mengunyah permen karet dapat merusak bahan tambalan gigi. Oleh sebab itu bagi seseorang yang menggunakan tambalan gigi dengan bahan air raksa sebaiknya jangan mengunyah permen karet. Karena mengunyah permen karet dapat mengurai senyawa air raksa tersebut.

Kandungan kalsium kasein pepton/kalsium fosfat bahan ini digunakan sebagai pemutih pada permen karet. Jika terlalu banyak dikonsumsi dapat menimbulkan efek samping seperti alergi dan gangguan pada pencernaan.

Pemanis Buatan atau Aspartam kemungkinan besar di kebanyakan permen karet sudah mengandung Aspartam dikarenakan gula sudah jarang digunakan pada permen karet tetapi menggunakan pemanis buatan, tapi kadang itu yang tidak ketahui efek berbahaya dari pemanis buatan ini, banyak penelitian menyimpulkan bahwa pemanis buatan adalah eksitotoksin yang membuat sel saraf otak yang baik menjadi rusak yang dapat mengakibatkan kanker pada organ tubuh dimana efek lainnya adalah kebutaan, iritasi dan nyeri pada daerah dada.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment