PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BAHAYA SINAR X UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH PARA WANITA

Sinar-X atau sinar Röntgen adalah salah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik dengan panjang gelombang berkisar antara 10 nanometer ke 100 picometer (mirip dengan frekuensi dalam jangka 30 PHz to 60 EHz). Sinar-X umumnya digunakan dalam diagnosis gambar medikal dan Kristalografi sinar-X. Sinar-X adalah bentuk dari radiasi ion dan dapat berbahaya. Dalam ilmu kedokteran, sinar x dapat digunakan untuk melihat kondisi tulang, gigi serta organ tubuh untuk memperbaiki kesehatan tubuh secara luar dan dalam tubuh secar optimal.

Pada tahun 1897 di Amerika Serikat dilaporkan adanya 69 kasus kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar-X, sedang pada tahun 1902 angka yang dilaporkan meningkat menjadi 170 kasus. Pada tahun 1911 di Jerman juga dilaporkan adanya 94 kasus tumor yang disebabkan oleh sinar-X. Meskipun beberapa efek merugikan dari sinar-X dan gamma telah teramati, namun upaya perlindungan terhadap bahaya penyinaran sinar-X dan gamma belum terfikirkan

BAHAYA SINAR X UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH PARA WANITA

Sinar-X dihasilkan apabila elektron bergerak pada kelajuan yang tinggi dan secara tiba-tiba berlaku perubahan dari segi kelajuan. Semua ini berlaku di dalam sebuah tiub x-ray. Di dalam sebuah tiub x-ray terdapat katod (-) yang merupakan sebuah filamen yang dipanaskan oleh tenaga elektrik. Pemanasan yang berlaku menyebabkan elektron dihasilkan dari filemen. Ini semua berlaku untuk persediaan elektron bagi di pecutkan untuk mendapatkan sinaran-X. Walaupun sinar-X sangat berguna kepada manusia, tetapi pennggunaan secara berlebihan kepada sinar-X mungkin menyebabkan :

  1. Pemusnahan sel-sel dalam tubuh.
  2. Perubahan struktur genetik suatu sel.
  3. Penyakit kanser barah.
  4. Kesan-kesan buruk seperti rambut rontok, kulit menjadi merah dan berbisul.

Dalam penjelasannya Kapten Tek Suwoto menyampaikan, bahwa Sinar-X tersebut bila mengenai tubuh manusia akan menyebabkan jaringan kulit menjadi mengering, jaringan tulang akan keropos, dan sel telor perempuan akan mati, sehingga menyebabkan mandul.

Menurutnya, radiasi dari Sinar-X ini bukanlah penyakit, akan tetapi dampak radiasi ini akan menurunkan tingkat stamina dan kekebalan tubuh manusia. Inilah mengapa seseorang yang telah terkontaminasi dengan sinar X harus minum susu dan makan-makanan yang sehat, karena untuk memperbaiki system hormone untuk membantu proses kesuburan pada organ reproduksi.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment