PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENTINGNYA IKAN SARDEN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Ikan Sarden adalah ikan kecil, dan tergolong kedalam kelompok ikan berminyak, termasuk ke dalam keluarga ikan yang disebut Clupeidae.  Istilah "sarden" seringkali tertukar dengan hewan jenis lain, tergantung definisi dari suatu negara. FAO dan WHO menetapkan 21 spesies ikan yang dapat disebut sarden untuk memudahkan inspeksi dan karantina produk sarden. Sarden umumnya dikenal sebagai ikan kaleng,  dan memang banyak dipasarkan sebagai ikan sarden kalengan.

Sarden memiliki kandungan asam lemak esensial seperti omega 3 diperlukan dalam jumlah besar untuk otak. Kebutuhan yang cukup dari asam omega 3 adalah penting untuk mempertahankan fungsi memori, meningkatkan konsentrasi dan kinerja secara keseluruhan.tak hanya untuk otak, kandungan Asam omega 3 menunjukkan sifat anti-peradangan yang memperbaiki kerusakan sendi pada tulang.


PENTINGNYA IKAN SARDEN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Dalam sebuah penelitian di dalam ikan sarden kaya akan vitamin dan mineral. Satu sajian ikan sarden sudah dapat memenuhi 13 % kebutuhan vitamin B, 25 persen niasin, dan 150% kebutuhan vitamin B12. Sarden juga kaya akan mineral fosfor, kalsium, natrium, besi, dan selenium yang menjadi perawatan secara alami yang sehat dan aman untuk menjaga kesehatan tubuh terutam tulang. 

Mengkonsumsi ikan Sardin secara rutin dapat mencegah penyakit mematikan seperti penyakit jantung. Ini karena hampir semua jenis ikan sarden (dari 21 jenis spesies) khususnya yang beredar dipasaran atau kios-kios yaitu, ikan kalengan Sarden sangat kaya kandungan Omega-3. Dimana Omega-3 dapat mencegah penyakit jantung.

Para Ahli gizi mengatakan bahwa kandungan minyak ikan sarden menjaga sistem imun dan membantu menjaga sel-sel yang menambah sistem kekebalan tubuh. Jadi ikan sarde sangat baik untuk di komsumsi bagi anak-anak untuk menjag kesehatan system imun pada anak.

Dari hasil studi menunjukkan bahwa resistensi insulin bisa dikurangi dengan makan ikan sarden,protein yang ditemukan dalam ikan sarden telah terbukti efektif dalam mengurangi resistensi insulin, jika dibandingkan dengan protein kasein. Hal ini untuk mencegah diabetes yang sering dialami oleh seseorang yang telah lanjut usia.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA

Previous
Next Post »
Thanks for your comment