PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT OSTEOPOROSIS MENGGANGU KESEHATAN ORGAN TUBUH

Osteoporosis adalah penyakit yang menyebabkan tulang menjadi keropos, sehingga membuatnya menjadi kurang kuat. Penyakit ini paling sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki.

Osteoporosis bersifat progresif,  dimana tulang akan  terus melemah dan keropos  jika langkah-langkah untuk memperlambat pengurangan massa tulang tidak dilakukan. Faktor utama penyebab osteoporosis adalah karena kurangnya asupan kalsium, mineral yang memberikan kontribusi untuk kekuatan dan kesehatan tulang.

Asupan yang di butuhakan pada tulang ini dapat kita peroleh dengan mengkomsusmsi makanan yang mengandung asupan empat sehat lima sempurna. Karena makan yang mengandung empat sehat lima sempurna merupakan cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh secara luar dan dalam tubuh.

PENYAKIT OSTEOPOROSIS MENGGANGU KESEHATAN ORGAN TUBUH

Pada sisi lain, sekitar 80 persen kasus osteoporosis menghinggapi kaum wanita. Padahal lanjut usia di atas 60 tahun dan menopause sebelum usia 50 tahun, selain berat badan dan densitas tulang yang kurang, merupakan risiko tinggi untuk terserang osteoporosis.

Pada beberapa orang, osteoporosis dapat menyebabkan tulang punggung membungkuk ke depan (punuk janda/bahasa medianya kifosis) yang dapat berakibat berkurangnya tinggi  badan seseorang. Efek dari fraktur kompresi pada tulang sering menyebabkan distorsi tulang punggung  yang  dapat  menyebakan seseorang tampil membungkuk.

Kondisi lain juga dapat dikaitkan dengan osteoporosis seperti diabetes dan HIV (AIDS) dan penerima transplantasi organ dan orang-orang dengan beberapa penyakit pernapasan mungkin juga lebih berisiko – beberapa obat-obatan seperti tablet kortikosteroid, obat anti-epilepsi dan payudara dan obat kanker prostat, juga meningkatkan risiko.

Karena hanya prodak yang mengandung bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena bahan kimia yang menumpuk di dalam tubuh akan tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Untuyk menghidari hal ini, pemeritah juga mengadakan berbagai upaya dalam mengurangi penyakit ini. Pemerintah mengadakan kampanye Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2009 difokuskan untuk masyarakat luas dan mempertegas kelanjutan kampanye tahun lalu dalam rangka pencegahan terhadap osteoporosis dengan memperkenalkan solusi total kesehatan tulang.

Solusi tersebut berupa mengonsumsi nutrisi tulang lainnya dan berjalan 10.000 langkah setiap hari. Lewat kampanye ini akan membantu mengingatkan masyarakat bahwa menjaga kesehatan tulang adalah tanggung jawab bersama dan dimulai dari diri sendiri.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment