PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BERHIJAB TAMPA MERUSAK ORGAN RAMBUT

Islam mengajarkan untuk selalu menjaga segala sesuatu yang telah dititipkan kepada setiap muslim, tentunya termasuk mahkota rambut. Menjaga aurat pada wanita sangatlah wajib untuk muslim. Karena wanita memiliki aurat yang sangat banyak di bandingkan kaum pria.

Khusus bagi wanita yang mengenakan jilbab, dibutuhkan perawatan yang ekstra agar mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Karena berbagai permasalahan rambut sering terjadi pada wanita yang mengenakan jilbab, seperti ketombe, rambut rontok, gatal dan lainnya yang sering dialami oleh kesehatan rambut yang ditutupi dengan jilbab.

Mengatasi ketombe, bisa dilakukan dengan baerbagai cara mulai dengan cara alami hingga melakukan perawatan rambut di salon. Cara alami dilakukan dengan menggunakan berbagai bahan alam yang mudah di dapat serta ampuh untuk membasmi ketombe. 

BERHIJAB TAMPA MERUSAK ORGAN RAMBUT

Untuk merawat rambut, shampo saja sebenarnya tidak cukup karena terkadang shampo akan membuat rambut terasa kering. Oleh karena itu, kondisioner juga diperlukan untuk menjaga kelembaban rambut. Pemakain kondisioner pun harus di perhatikan karena kondisioner yang berbahan kimia pun akan meyebabkan masalah juga. Karena kebanyakan kandungan kimia yang ada kulit juga sangat membahayakan dan akan merusak rambut.

Tak haya factor luar, factor dalam juga sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Dalam factor dalam bisa di tinjau dari factor makanan. Makanan yang baik untuk tubuh secara keseluruhan baik juga untuk rambut. Di antaranya makanan tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak.

Namun ada pula zat-zat lain yang secara spesifik diperlukan untuk kesehatan rambut, yaitu asam lemak omega 3, vitamin B12, biotin, dan mineral seperti zat besi, seng, dan tembaga karena bahan alami lah yang bisa membantu memperbaiki kesehatan tubuh secara luar dan dalam.

Problem terakhir mengenai masalah rambut, adalah keinginan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Hal ini wajar diinginkan oleh setiap orang karena rambut yang lebih cepat panjang akan lebih mudah untuk dikreasikan. Karena jika tidak seimbang dengan perawatan yang baik dan sehat juga akan menyebkan kerusakan seperti di atas.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment