PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BUAH APEL NUTRISI UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH

Buah apel memiliki nama latin Pyrus malus dan termasuk dalam keluarga Rosaceae. Apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Semua zat yang terkandung pada buah apel sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Kandunga flavonoid (phloridzin) pada apel merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan para wanita. Manfaat apel yang mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik. 

BUAH APEL  NUTRISI UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH

Di dalam kulit apel juga terdapat senyawa bernama triterpenoid yang melengkapi kinerja flavoanoid untuk mencegah pertumbuhan tiap sel kanker, potensi tersebut telah diidentifikasi oleh para peneliti dari Cornell University. Maka dari itu ketika hendak konsumsi apel, jangan buang kulitnya karena bagian tersebut juga memberikan khasiat pada kesehatan.

Apel bersifat sebagai anti-kanker yang tentunya sangat efektif untuk melindungi tubuh dari sel-sel kanker.Menurut Peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa bernama triterpenoids yang terdapat pada kulit apel.

Senyawa ini diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel kanker lever, usus besar, dan kanker payudara. Selain enak, apel ternyata memiliki manfaat yang besar buat kesehatan. Maka sudah selayaknya Anda menyediakan buah yang satu ini untuk konsumsi sehari-hari bersama keluarga.

Apel juga bisa digunakan sebagai media untuk membersihkan dan menyegarkan mulut. Hal ini karena memiliki kandungan tanin. Dimana Tanin ini adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut,sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Tak hanya itu, berdasarkan penelitian dari University of Massachusetts Lowell, mengonsumsi apel bisa meningkatkan produksi senyawa kimia yang menjadi penghubung antar sel otak yang bernama acetylcholine.

Acetylcholine adalah hormon yang memiliki banyak fungsi termasuk membantu otak membentuk struktur baru yang pada gilirannya akan membantu otak lebih mudah mengingat. Selain itu, zat ini juga mencegah penurunan kemampuan mental pada orang yang sudah lanjut usia.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment