PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KESEHATAN ORGAN WANITA

Kesehatan reproduksi merupakan keadaan menyeluruh dari sistem dan proses reproduksi yang normal dan sehat; sehingga kesehatan reproduksi bagi wanita akan terkait pada seluruh sistem dan proses reproduksi wanita yan normal dan sehat.

Minimnya pengetahuan mengenai proses-proses reproduksi, pentingnya menjaga kebersihan alat reproduksi secara alami dan aman, dan dampak dari perilaku yang tidak bertanggung jawab menyebabkan sebagian remaja mengalami masalah-masalah serius. Alat reproduksi yang tidak terjaga kebersihannya tentu sangat rentan terserang penyakit akibat jamur atau bakteri.

Kesehatan reproduksi yang sempurna akan bisa kita dapatkan dengan cara rajin untuk membersihkan organ kewanitaan yang kita miliki dengan baik. Pasalnya hal tersebut masih banyak diremehkan oleh sebagian orang. Padahal jika anda memiliki organ kewanitaan yang sehat maka secara tidak langsung ini juga akan memberikan efek pada organ reproduksi yang anda miliki. Alhasil, tubuh anda nantinya akan bisa menjadi semakin sehat dari waktu ke waktu.

 KESEHATAN ORGAN WANITA

Celana dalam yang kita pakai juga dapat memperngaruhi kesehatan alat reproduksi kita. Karena celana dalam yang terlalu ketat akan menekan otot vagina dan membuat suasana lembab sehingga mempengaruhi kesehatan reproduksi remaja maupun dewasa misalnya celana jeans, karena dapat memicu kelembapan dan memberi peluang jamur tumbuh subur pada area.

Tak hanya menjaga kesehatan organ intim, menjag kesehatan rambut orga juga sangat harus di lakukan dan diperhatikan. Karena jika bulu di sekitar area kewanitaan terlalu panjang akan menjadi sarang kuman. Namun  tidak ada bulu sama sekali, maka tidak akan ada yang melindungi organ kewanitaan dari kotoran. Jadi yang harus di lakukan adalah menyukur rambut pada organ agar tidak terlalu panjang, cara menyukurnya tidak menghabiskan rambut,. Karena rabut juga melindungi organ pada wanita.

Tak hanya soal factor luar, factor dalam pun perlu di perhatikan. Mengkomsusi makan dan minuman yang sehat dan baik juga sangat mempengaruhi keadaan organ. Para wanita dalam menjag kesehatan organ wajib memakan buah atau sayuran dalam tiga hari sekali. Hal ini untuk antioksidan pada penyakit yang akan menyerang seperti dari bakteri-bakteri jahat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment