PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT TERONG BELANDA BAGI KESEHATAN ORGAN WANITA

Terong belanda (Cyphomandra betacea) merupakan jenis tumbuhan yang masih berada dalam satu keluarga dengan jenis terung-terungan yang mana saat ini mulai intensif dikembangkan di Bogor. Terong belanda berasal dari amazon di amerika latin yang memiliki karakteristik bentuk bulat seperti telur.

Terong belanda memiliki tangkai yang panjangnya dapat mencapai 7 – 10 cm.Untuk warna dari terong belanda adalah hijau (belum matang),merah jambu,dan biru muda.Bentuk terong belanda sedikit mirip dengan tomat.

KHASIAT TERONG BELANDA BAGI KESEHATAN ORGAN WANITA

Terong belanda merupakan tumbuhan asli yang berasal dari peru, mengapa di Indonesia disebut sebagai terong Belanda, kemungkinan besar karena bangsa Belanda yang membawa terong belanda dan menyebarkannya di Indonesia.

Terong merupakan bahan alami ini mempunyai banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah vitamin A, C, protein, air, lemak, serat, zat besi, magnesium, dan kalsium. Seperti terong pada umumnya, terong belanda juga dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan makanan. Tetapi juga dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan minuman seperti jus dan sirup.

Terong belanda mengandung berbagai macam mineral yang sangat baik untuk kesehatan seperti fospor, potassium dan magnesium. Tak hanya itu, terong belanda juga mengandung mineral-mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan pertumbuhan tulang. Bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan sangat cocok untuk mengkomsusi terong belanda.

Untuk ibu hamil, terong belanda juga memiliki manfaat khusus. Di mana, biasanya ibu hamil itu setelah melahirkan akan bermasalah dengan berat badan. Dengan konsumsi terong belanda, ibu hamil dapat mengatasi masalah tersebut. Di mana terong belanda memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah kalori serta rendah lemak.

Terong belanda banyak mengandung serat yang sangat baik bagi kesehatan, kandungan serat pada terong belanda merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit. Terong belanda juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat sangat besar dan sangat baik untuk memperlancarkan pencernaan.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
16 Desember 2018 pukul 16.33 ×

Terimakasih untuk informasinya..

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment