PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

MENJAGA KESEHATAN ORGAN JANTUNG SECARA TUNTAS

Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital. Fungsi jantung yang utama adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung juga merupakan organ tubuh yang sangat memiliki peranan peting bagi bagi tubuh.Banyak cara menjaga kesehatan jantung, mulai dengan gaya hidup sehat, berolahraga secara rutin, serta mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

Penelitian di Universitas California menunjukkan, wanita dengan tingkat vitamin D tinggi memiliki risiko terkena penyakit jantung 31 persen lebih rendah. Berjemurlah pada pagi hari sebelum pukul 10.00 selama 20-30 menit.  

MENJAGA KESEHATAN ORGAN JANTUNG SECARA TUNTAS

Hal serupa juga disebutkan dalam buku Heartbreak & Heart Disease yang ditulis oleh dr. Stephen T. Sinatra. Di buku tersebut dikatakan tekanan batin yang diakibatkan oleh emosi yang ditahan mulai dari patah hati, terlalu sedih, sampai dengan rasa bermusuhan dan amarah, dapat mengakibatkan tersumbatnya aorta jantung Anda yang efeknya mirip dengan oksidasi kolesterol, keracunan logam, insulin, radiasi dan darah yang mengental dan lengket.

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari juag akan menjaga jantung tetap sehat. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, rendah lemak, dan juga rendah garam agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Karena kandungan bahan alami sangat baik buat kesehatan luar dan dalam terutama jantung. Jadi mengkomsusi makanan pun harus diperhatikan, usahakan tidak mengandung bahan kimia.

Untuk menjaga agar jantung tetap sehat, kita juga dapat melakukannya dengan mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya. jika biasanya kita meminum air putih sebanyak 8 gelas, maka mulai sekarang biasakan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Lakukan kebiasaan tersebut setiap hari agar kita dapat merasa selalu sehat dan segar secara alami.

Sayuran hijau mengandung banyak serat, karotenoid, folat, fitokimia, magnesium, potasium, dan kalsium. Karotenoid, pigmen yang mengandung senyawa antioksidan yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran yang berwarna cerah. Karotenoid juga dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung. Tak ada yang sia-sia untuk kesehatan tubuh, karena kesehatan merupakan prioritas no satu.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment