PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

KHASIAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN ORGAN KEWANITAAN

Jus nanas segar mengandung mangan, erat, dan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6. Seperti jus jeruk, jus nanas juga kaya akan kandungan vitamin C dan bromelain. Buah ini juga rendah kolesterol dan lemak sangat cocok untuk kesehatan kita.

Anak-anak muda mengkonsumsi jus nanas untuk mempromosikan pertumbuhan tulang. Sementara bagi orang tua, mengkonsumsi jus nanas segelas setiap hari sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang. Bahkan, mengkonsumsi satu gelas jus nanas segar setiap hari sudah memenuhi sekitar 73 persen dari kebutuhan mangan tubuh.

KHASIAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN ORGAN KEWANITAAN

Manfaat Medis Buah Nanas
Dikutip dari buku yang berjudul “Rawsome! Maximizing Health, Energy, and Culinary Delight With the Raw Foods Diet”, buah nanas digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti bronkitis, radang sendi, darah tinggi/hipertensi, dispepsia, difteri, sembelit, pembekuan darah, pencernaan, edema, sinusitis, menstruasi berlebihan, gondok, sakit tenggorokan, dan sebagainya.

Vitamin C dan bromelain yang dikandung oleh buah nanas juga berkontribusi untuk mengobati batuk dan pilek. Jus nanas segar bebas kolesterol dan memiliki mikro nutrisi lainnya untuk mencegah penyakit seperti stroke, jantung, dan berbagai kanker.

Manfaat Lain dari Buah Nanas
Uniknya, jus nanas segar adalah minuman yang bermanfaat bagi binaragawan karena bromelain yang dikandungnya dapat membantu mengobati sakit otot. Jus buah ini juga dapat mengobati nyeri sendi karena membantu mengurangi pembekuan darah. Jus nanas juga merupakan sumber yang baik untuk membantu mengobati penyakit konstipasi, sembelit, dan mual.

Seperti banyak buah-buahan, nanas mengandung banyak nutrisi antioksidan yang sehat, termasuk konsentrasi tinggi Vitamin C yang menyehatkan jantung.

Kandungan Vitamin C dalam Nanas
Menurut laman MayoClinic.com kandungan vitamin C dalam 1 cangkir nanas mencapai 24 mg. Bahkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian AS, 155 gram nanas mentah atau kurang dari 1 cangkir jus nanas mengandung 56,1 mg vitamin C.

Vitamin C dan Kesehatan
Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pembentukan jaringan tubuh seperti kolagen, otot, tulang rawan, tulang dan pembuluh darah dan juga penting untuk penyerapan zat besi. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan anemia serta kondisi yang dikenal sebagai penyakit kudis. Bahkan, kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan kematian akibat pembuluh darah dan jaringan lain pecah. Vitain C juga digunakan untuk mengobati berbagai kondisi seperti flu dan digadang sebagai pencegah kanker.

Vitamin dan Kesehatan Jantung
Menurut laman MayoClinic.com, sifat antioksidan dari vitamin C bisa jadi memiliki dampak yang positif bagi aliran darah ke jantung. Hal ini penting bagi mereka yang menderita penyakit jantung iskemik atau berkurangnya aliran darah ke jantung yang merupakan faktor utama serangan jantung koroner. Nyeri angina merupakan gejala sakit jantung iskemik.

Buah nanas merupakan salah satu buah dengan kandungan flavonoid tertinggi yaitu 47.8 mg per 100 gram buah nanas. Hal tersebut dapat diartikan bahwa buah nanas dapat memenuhi 80% kebutuhan antioksidan harian. Flavonoid ini dapat menangkal radikal bebas yang masuk melalui lingkungan tidak sehat, ataupun dari dalam tubuh karena stress.

Radikal bebas dapat dinetralkan dan dinetralisir dengan flafonoid sehingga tidak lagi merusak sel-sel sehat. Selain itu, dalam buah nanas juga terkandung antikoagulan yang dapat mengobati pembekuan dalam darah dan pembekuan darah yang menjadi penyebab penyakit jantung.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment