PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

WORTEL UNTUK KESEHATAN ORGAN RAMBUT RAMBUT

Tentu pada masyarakat Indonesia sangat mengenal tentang tanaman sayuir ini. Jika berbicara soal mata tentu sayuran ini akan ikut serta dalam kategori sayuran yang menyehatkan mata. Ternyata tak hanya mata yang dapat di sehatlkan oleh sayuran ini. Yukkk. Kita intip fungsi wortel pada kesehatan tubuh yang lain.

Wortel adalah sayuran dengan warna oranye terang. Bagian yang paling sering dimakan adalah umbinya, yang menyimpan banyak nutrisi penting untuk tubuh. Manfaat wortel yang paling dikenal adalah untuk memelhara mata agar tetap jernih dan mampu memperkuat daya penglihatan. Masyarakat mengetahui khasiat tersebut karena pada wortel terkandung vitamin A yang tinggi.

WORTEL UNTUK KESEHATAN ORGAN RAMBUT RAMBUT

Wortel sangat kaya akan antioksidan dan vitamin A. Senyawa ini dapat membantu membuat kulit tampak lebih bersinar. Minum segelas jus wortel segar setiap hari untuk menghilangkan racun dari tubuh dan membuat kulit tampak lebih muda.

Memang benar adanya bahwa dengan kita memiliki rambut yang hitam dan sehat tentulah dapat menambah tingginya kepercayaan diri dari seseorang. Selain rambut yang hitam, rambut lurus yang indah teruarai juga sangat banyak di impikan kaum wanita.

Tak hanya itu, wortel membantu merangsang pertumbuhan rambut normal dan membuat rambut Anda menjadi lebih tebal. Karena wortel mengandung vitamin A dan vitamin E, makanan sehat ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan folikel rambut. Jus wortel juga mengandung vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

Wortel dapat digunakan untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang kulit, seperti jerawat, ruam merah, dermatitis atau radang kulit, dan penyakit kulit lain yang terjadi karena defisiensi vitamin A. 

Wortel menawarkan efek mempercepat penyembuhan luka pada kulit baik dalam maupun luar. Ini dikarenakan sifat anti-inflamasi pada wortel mampu merevitalisasi sekaligus meratakan warna kulit. Anda bisa memarut wortel mentah, kemudian tutupi luka dengan parutan wortel. Lakukan pengobatan ini dengan rutin agar Anda tahu bahwa manfaat wortel untuk menyembuhkan luka benar-benar terbukti.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment