PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENCEGAHAN PENYAKIT MIOPIA ORGAN PADA MATA

Rabun jauh (mata minus) atau secara medis disebut dengan myopia (Inggris: Nearsightedness) adalah kondisi dimana mata tidak mampu melihat objek yang relatif jauh dengan jelas (terlihat kabur) dan memiliki kemampuan untuk melihat objek yang relatif lebih dekat dengan jelas.

Masalah penglihatan yang buruk ini lebih umum dialami oleh orang dewasa yang lebih muda. Kemampuan fokus mata bisa mulai menurun pada masa kecil, dan terus menurun hingga masa remaja. Namun biasanya kondisi akan stabil pada awal usia 20-an.

Menjaga kesehatan organ dalam dan luar secara benar khusunya mata agar minus tidak bertambah cepat dengan memberikan kacamata atau lensa kontak sesuai ukuran serta mengurangi aktivitas membaca terlalu dekat dan terlalu lama bekerja di depan komputer. Pada umumnya mata minus akan berhenti bertambah saat mendekati usia 30-an dan akan cenderung turun di usia 40-an. 

PENCEGAHAN PENYAKIT MIOPIA ORGAN  PADA MATA

Banyak kebiasan kita yang sangat membantu merusak mata kita  seperti membaca sambil tidur-tiduran, membaca di tempat yang gelap, membaca di bawah sinar matahari langsung yang silau, menatap sumber cahaya terang langsung, dan lain sebagainya.

Hal ini juga sangat merusak mata kita, tak hanya itu, Terlalu lama mata berada di balik media transparan yang tidak cocok untuk mata dapat mengganggu kesehatan mata seperti sering kelamaan memakai helm atau pelindung mata seperti kaca mata.

Tak hanya factor dari luar, kerusakan mata juga di pengaruhi oleh factor dalam seperti kekurangan gizi yang dibutuhkan mata juga bisa memperlemah mata sehingga kurang mampu bekerja keras dan mudah untuk terkena rabun jika mata bekerja terlalu diporsir. Vitamin A, betakaroten, ekstrak billberry, alpukat, dan lain sebagainya bagus untuk mata. Semua bahan alami ini merupakan cara alami untuk menjaga kesehatan organ dan merawat organ secara baik.

Mata merupakan indra yang sangat luar biasa bagi kita. Ketampanan kecantikan dan keindahan dunia dapat di kagumi dengan indra ini. Jadi buat kita, wajib menjaga kesehatan mata kita sebelum terlambat dan sebelum lebih parah. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pribahasa inilah yang patut kita pahami.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment