PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT DRY EYE MERUSAK ORGAN MATA

Dry eyes atau dalam bahasa Indonesia nya Mata Kering. Dry Eyes adalah merupakan penyakit mata yang  dikarena kan permukaan mata kita itu kering.Permukaan mata kita dilapisi oleh tiga lapisan air mata yaitu lapisan lipid, akuos dan musin. Ketiganya membentuk lapisan air mata yang stabil diantara kedipan mata.

Kelainan yang didapat pada kelopak mata bermacam-macam, mulai dari yang jinak sampai keganasan, proses inflamasi, infeksi mau pun masalah struktur seperti ektropion, entropion, lagoptalmus dan blepharoptosis. Untungnya, kebanyakan dari kelainan kelopak mata tidak mengancam jiwa atau pun mengancam penglihatan

PENYAKIT DRY EYE MERUSAK ORGAN MATA

Mata kering dapat disebabkan oleh berbagai macam factor, termasuk perubahan hormonal, usia, kebiasaan melihat atau pekerjaan, operasi okular, penyakit sistemik dan okular tertentu dan obat-obatan, juga kondisi kelopak mata yang disebut penyakit kelenjar Meibomian.

Hal ini juga dapat di sebabkan karena kurangnya asupan kesehatan nutrisi dan vitamin yang di peroleh dari makanan yang kita komsumsi. Karena hanya dengan menutrisi dan memberi vitamin pada tubuh secara baik merupakan cara alami dan terbaik untuk merawat dan menyehatkan tubuh. Pada kasus mata kering yang tidak mengakibatkan kerusakan klinis pada permukaan okular (dalam istilah medis disebut bercak atau keratitis), cukup aman untuk mencoba mengendalikan kondisi tersebut dengan pemakaian obat bebas pelumas tanpa harus mengunjungi praktisi kesehatan secara teratur.

Hal ini juga dapat di lakukan dengan melakukan cara pemberian antibiotic yang bertujuan menyembuhkan dan merawat serta mengeluarkan kotoran secara baik dan teratur pada mata. Karena ini juga dapat membantu membersihkan mata dari kotoran dan menghidari iritasi mata.

Banyak gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini yang berefek pada organ tubuh kita. Tentu efek ini sangat mengganggu kinerja pada organ tubuh kita. Efek yang di timbulkan pada tubuh seperti

  • Rasa panas.
  • Mta kering dan gatal.
  • Rasa iritasi mata terhadap angin dan asap.
  • Mata mudah lelah saat berfokus seperti membaca
  • Tidak tahan terhadap cahaya.
  • Kesulitan mengenakan lensa kontak.
  • Mata berair, air ini timbul hanya hitungan detik.
  • Penglihatan kadang buram ketika berfokus lama.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment