PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BUAH NAGA BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering.  Buah Naga memiliki kadar air yang tinggi yaitu sekitar 90% dari berat buah.

Dengan rasanya yang manis, buah naga biasanya digunakan sebagai pelepas dahaga karena dapat mengembalikan kesegaran tubuh. Banyak penelitian yang membuktikan manfaat buah naga. Dimulai dari manfaat kesehatan kecantikan bahkan perawatan tubuh secara alami.

Buah naga merupakan buah yang mengandung anti oksidan yang tinggi. Di dalamnya terkandung berbagai zat yang baik bagi tubuh seperti : kalsium, betakaroten, gula sederhana, vitamin, B2, B3 , vitamin C , fosfor dan lycopine. Zat-zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui eksistensi dari buah naga dan apa saja manfaat yang akan diberikan oleh buah naga atau kulit buah naga. Salah satu manfaat dari konsumsi kulit buah naga yang akan Anda rasakan adalah menghambat pertumbuhan tumor.

 BUAH NAGA BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Tumor merupakan jenis penyakit yang tidak lebih berbahaya daripada kanker, tapi tetap saja tumor harus diobati dengan segera sehingga tidak berubah menjadi kanker yang berbahaya dan mematikan. Hambat pertumbuhan kanker dengan mengkonsumsi bahan alami seperti buah naga.

Selain mengandung vitamin B2, buah naga juga mengandung vitmain B1. Dimana vitmain B1 berfungsi membantu meningkatkan metabolisme energi. Bagi anda yang menderita asma dan batuk, buah naga ini ternyata juga dapat membantu melawan batuk dan asma, jadi ada baiknya mengkonsumsi buah ini disaat anda terserang batuk.

Zaman modern membuat banyak orang menjadi putus asa, karena banyak kebutuhan yang perlu dicukupi namun tidak ada kemampuan tambahan yang mampu mencukupi, harga pangan, sandang dan papan terus mengalami kenaikan setiap bulannya.

Protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk hormon, enzim, dan senyawa lain. Jagalah kadar protein dalam tubuh dengan mengonsumsi secara teratur buah naga. Secara otomatis, jika kita mengkomsumsi buah naga secara teratur dan secara baik, maka kebutuhan harian kita akan terpenuhi secara seimbang.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment