PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT MASTALGIA PADA KESEHATAN ORGAN PAYUDARAH PADA WANITA

Payudarah adalah subuah organ yang memiliki fungsi yang sangat banyak bagi buah hati. Ibu hamil yang telah mengalami proses kelahiran akan merasakan betapa pentingnya organ yang di sebut payudarah. Payudarah juga menghasilkan air yang di komsumsi untuk bayi yang di hasilkan oleh kelenjar susu dan biasanya di sebut ASI.

Mastalgia adalah suatu kondisi yang menyerang bagian payudara yang akan menimbulkan rasa nyeri dan terkadang diikuti dengan sensasi panas seperti terbakar. Rasa nyeri tak selalu bersumber dari dalam payudara. Terkadang, rasa nyeri itu berasal dari bagian lain dari tubuh di mana otot dada tertarik dan kemudian menimbulkan rasa sakit.

PENYAKIT  MASTALGIA PADA KESEHATAN ORGAN PAYUDARAH PADA WANITA

Semua hal nyeri pada payudarah ini juga bisa di sebabkan oleh beberapa faktor baik pakaian, makanan, posisi yang tak pas, dan perawatan yang di pakai yang berfungsi merawat organ tubuh wanita. Namun, umumnya, rasa nyeri ini akan menghilang dengan sendirinya. Bila tidak kunjung sembuh, hal ini bisa mengarah ke hal lain yang lebih serius.

Jenis yang paling umum dari nyeri payudara berhubungan dengan siklus menstruasi dan hampir selalu hormonal. Beberapa wanita mulai memiliki nyeri sekitar waktu ovulasi yang berlanjut sampai awal siklus menstruasi mereka.

Rasa sakit dapat menjadi hampir tak terlihat atau sangat parah sehingga perempuan itu tidak bisa memakai pakaian ketat.untuk itu banyak para wanita melakukan perawatan kesehatan untuk menghidari rasa nyeri pada organ dalam dengan bantuan asupan makanan bernutrisi ataupun dengan mengggunkan bantuan obat.

Rasa nyeri memang patut untuk di waspadai, apalagi jika rasa nyeri di barengi dengan benjolan pada organ luar. Hal inilah yang amat perlu di sadari dan di waspadai. Karena jika memiliki benjolan pada organ bisa dikatakan bahwa itu kanker. Karena kanker dapat di identifikasi dengan munculnya benjolan pada permukaan organ payudarah.

Perubahan ini dapat di lihat dengan adanya penebalan pada jaringan fibrosa. Benjolan ini biasanya di sebut juga dengan fibroadenoma yang sering menimbulkan rasa yang tidak nyaman terhadap organ. Sifat benjolan ini biasanya kenyal dan kadang berpindah-pidah ketika di pegang ataupun dipencet.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment