PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

INFEKSI KONJUNGTIVITIS MEMBAHAYAKAN KESEHATAN ORGAN MATA

Mata adalah suatu struktur sferis berisi cairan yang dibungkus oleh tiga lapisan. Dari luar ke dalam, lapisan-lapisan tersebut adalah : sklera/kornea,koroid/badan siliaris/iris, dan retina. Sebagian besar mata dilapisi oleh jaringan ikat yang protektif dan kuat di sebelah luar, sklera, yang membentuk bagian putih mata.

Konjungtivitis yang diakibatkan karena virus, bersifat akut, menyerang semua kelompok usia. Pada umumnya, bisa disertai dengan infeksi saluran pernapasan atas akut, seperti influenza, ada juga yang disertai dengan salat kepala dan demam. Hal ini karena ada penurunan fungsi pada tubuh. Konjungtivitis adalah suatu peradangan atau infeksi selaput transparan yang berada di permukaan dalam kelopak mata dan yang mengelilingi bola mata bagian luar. 

INFEKSI KONJUNGTIVITIS MEMBAHAYAKAN KESEHATAN ORGAN MATA

Konjungtivitis viral sering disebabkan oleh infeksi adenovirus. Konjungtivitis bakterial dan viral sangat menular. Konjungtivitis alergi terjadi sebagai bagian dari reaksi inflamasi terhadap alergen lingkungan. Stimulasi fisik oleh benda asing di mata juga akan mengiritasi dan menginflamasi konjungtiva sehingga menyebabkan inflamasi dan nyeri.

Konjungtivitis alergi biasanya berhubungan erat dengan munculnya rasa gatal pada mata. Mata biasanya sebentar-sebentar merah. Kondisi ini dapat terjadi dalam waktu-waktu tertentu dalam satu tahun, misalnya selama musim tertentu ketika banyak serbuk sari di udara.

Konjungtivitis bekerja dengan mencedari bagian kornea mata yang akan mengakibatkan penurunan ketajaman mata. Penyabab penyakit Konjungtivitis ini di sebabkan karena infeksi bakteri, virus atau chalamydia dan alergi. Penyakit ini dapat di alami oleh semua orang. Penyakit Konjungtivitis meyerang di segala usia baik usia dini, remaja dan dewasa bahkan lanjut.

Memang hal ini sangat biasa bagi kalangan seseorang. Karena penyakit ini kadang tidak tampak efeknya. Maka dari itu kita wajib mewaspadai agar kita tidak mengalami penyakit ini. Banyak cara yang baik untuk mencegah dan melawan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Cara ini adalah dengan cara hidup sehat, hidup sehat meliputi sehat komsusis makanan dan minuman serta bersih dalam hal diri dan lingkungan.

Banyak orang yang melakukan penyembuhan gejala Konjungtivitis dengan memnggunkan berbagai cara. Cara yang di gunakan dengan pemberian kesehatan antibiotic yang mencegah datangnya virus kembalai serta mengusir virus yang ada pada organ dalam pada mata.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA
Previous
Next Post »
Thanks for your comment