PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

PENYAKIT PREEKLAMPSIA ANCAM KESEHATAN IBU HAMIL

Preeklampsia dapat terjadi pada Usia kehamilan 20 minggu atau mendekati saat Kelahiran. Dan berefek buruk pada system kekebalan tubuh termasuk pada plasenta yang menyediakan zat gizi bagi janin.

Preeklampsia akan mempengaruhi pembuluh arteri yang mengalirkan darah ke plasenta. Jika plasenta tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup, bayi akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Hal ini akan menyebabkan pertumbuhan janin lambat, berat badan bayi rendah, kelahiran prematur, dan bayi sulit bernapas. Hal ini juga di sebabkan kurangnya pasokan nutrisi dan vitamin yang berasal dari bahan alami yang membatu kesehatan ibu hamil dan jani seperti dari buah dan sayuran.

Wanita hamil yang memiliki kandungan protein tinggi dalam darah ataupun urine memiliki risiko lebih besar untuk mengidap penyakit preeklampsia, pertumbuhan dan fungsi dari pembuluh darah akan terganggu oleh kandungan protein ini.

PENYAKIT PREEKLAMPSIA ANCAM KESEHATAN IBU HAMIL

Untuk itu para wanita di sarankan hati-hati dalam memilih dan menentukan jenis asupan yang dikomsumsi. Tak hanya itu, para wanita hamil juga wajib melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan organ tubuh dengan tujuan menangkal penyebab gangguan pada ibu hamil seperti memeriksaakan ke dokter satu minggu sekali.

Pertumbuhan bayi harus terus dipantau dengan menggunakan USG, karena jika tidak  janin akan mengalami gangguan. Tes USG ini menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi pada jaringan di daerah perut. Gelombang suara dijabarkan ke dalam pola area terang dan gelap menciptakan gambar bayi di monitor yang dapat direkam secara elektronik atau film untuk melihat bagian dalam rahim. Cara inilah yang sangat patut di lakukan pada ibu hamil, karena dengan cara USG kita dapat melihat perkembangan dan penurunan pada si janin

Jika Preeklampsia makin parah bisanya akan ditandai dengan kejang bahkan hingga koma. Solusi yang ditawarkan biasanya adalah dengan melahirkan bayi lebih awal jika dirasa janin sudah matang atau jika Preeklampsia ini sudah pada taraf yang sangat membahayakan bagi ibu dan janin karena hal ini juga akan membahayakan sang ibu. Untuk itu solusi ini merupakan cara terbaik untuk menyelamatkan sang buah hati dan sang ibu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment